Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ini 11 Nama Caleg Dapil II Pati yang Diprediksi Duduki Kursi DPRD

 

MURIANEWS.com, Pati – Sejumlah partai politik sudah menggadang-gadang kursi di DPRD Pati dengan peroleh suara hasil Pemilu 17 April 2019 lalu. Meskipun rekapitulasi manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum terselesaikan, tetapi partai sudah yakin beberapa calegnya mendapatkan jatah kursi.

Sebagaimana penelusuran MURIANEWS.com, untuk Dapil II Pati, ada kuota 11 kursi yang diperebutkan. Dengan wilayah meliputi Kecamatan Cluwak, Tayu, Dukuhseti, Margoyoso dan Gunungwungkal.

Sementara nama-nama caleg yang diprediksi bakal melenggang ke DPRD Pati yakni Teguh Bandang Waluyo dari PDIP yang merupakan caleg petahana. Ia mendapatkan 8.567 suara. Petahana lainnya adalah Muhammadun dari PKB dengan perolehan suara sementara 10.371.

Wajah lama berikutnya adalah M Styadi dari Partai Golkar dengan perolehan suara sementara 6.892. Tak hanya itu, petahana lainnya adalah Noor Lela dari Partai Gerindra dengan perolehan sementara 1.119 suara.

Sementara wajah baru yang bakal duduk di kursi wakil rakyat tersebut adalah Roihan berasal dari Partai Nasdem. Roihan memperoleh suara sementara sebanyak 4.929.

Disusul kemudian M Danung Singgihaji dari Partai Hanura. Dia mendapatkan suara sementara sebanyak 4.425. Jumlah suara yang lumayan fantastis untuk caleg baru.

Wajah baru berikutnya adalah Suhartono dari PDIP dengan perolehan suara sementara sebanyak 4.593. Kemudian posisi berikutnya diduduki Riyanto dari Partai Golkar dengan perolehan suara sementara sebanyak 6.199.

Dari Partai Demokrat yang bakal menduduki kursi DPRD Pati diperkirakan Aris Sukrisno dengan perolehan suara sementara sebanyak 7.853. Muntamah dari PKB mendapatkan suara 9.609. Terakhir adalah Sholikul Hadi dari PPP dengan perolehan suara sementara sebanyak 5.897.

Muntamah, caleg PKB Pati mengaku bersyukur karena kembali dipercaya warga Pati untuk menjadi wakilnya. Dia juga mengaku akan memperjuangkan hak-hak warga.

“Ini adalah berkat doa dan usaha dari warga Kabupaten Pati, khususnya yang berada di Dapil II,” katanya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...