MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rejo Semut Ireng Kudus Gelar Tumpengan dan Doa Bersama Amankan Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

0 166

MURIANEWS.com, Kudus – Komunitas Rejo Semut Ireng Kabupaten Kudus menggelar tumpengan dan doa bersama di sekretariat kantornya di Desa Singocandi, Kecamatan Kota, Rabu (24/4/2019). Hal itu dilakukan dalam rangka konsolidasi mengamankan kemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin menuju Indonesia maju, aman, dan damai.

Dari pantauan di lapangan, acara yang dimulai pukul 15.00 WIB itu, dibuka dengan doa manaqib. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua DPC Semut Ireng Kabupaten Kudus.

Ketua DPC Semut Ireng Kabupaten Kudus Mas’sud dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan suport kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf. Di mana hingga saat ini dari hasil perhitungan real count oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jokowi-Ma’ruf unggul atas pasangan Prabowo-Sandi.

“Kami memberikan dukungan kepada Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin. Dari hasil perhitungan pemilu 17 April 2019 lalu, kami menang,” katanya.

Rejo Semut Ireng Kabupaten Kudus menggelar tumpengan dan doa bersama di Sekretariat kantornya di Desa Singocandi, Kecamatan Kota, Rabu (24/2019). (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji).

Ia mengatakan, Rejo Semut Ireng sejauh ini sudah bahu-membahu untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 itu. Slogan loyalitas kepada Jokowi-Ma’ruf untuk mengawal kemenangan Jokowi-Ma’ruf juga menjadi harga mati menjelang pemilu.

“Kami terus menggaungkan beberapa tahun belakangan untuk mengawal program dari pak Jokowi. Kami juga akan mengawal program Pak Jokowi ke depan. Khususnya nawa cita sosial dan PKL yang berada di jalanan dan di sekolah,” ungkapnya.

Senada juga diungkapkan oleh Koordinator Semut Ireng Jawa Tengah Wilayah Pantura Timur Jundi Wasono. Ia mengatakan, acara ini sebagai wujud syukur atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, hingga kini perolehan suara Jokowi-Ma’ruf unggul dibandingkan capres nomor urut 02.

Untuk itu, ia juga mengajak seluruh anggota semur ireng dan relawan untuk mengamankan kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami berkomitmen untuk mengamankan kemenangan Jokowi-Ma’ruf dari pihak-pihak yang mengganggu proses daripada pemilu ini,” ujarnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.