MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jambret Emak-emak yang Baru Ambil Uang di Bank, 2 Pemuda Babak Belur Dihajar Warga

0 1.161

MURIANEWS.com, Brebes – Dua orang pelaku jambret babak belur dihajar warga, setelah mencoba menjambret seorang perempuan di Brebes. Para pelaku sempat lari ke sawah, namun berhasil dikejar warga dan diserahkan ke polisi.

Dua pelaku penjambretan itu yakni Raden Ali (33) warga asal Jambi dan Robi Hendriyanto (23) asal Sumatera Selatan. Mereka tertangkap basah menjambret bendahara gapoktan bernama Endang Surti Warsiyah (48).

Kapolsek Paguyangan Brebes, Iptu Surono, Rabu (24/4/2019) membenarkan hal itu. Menurut dia, aksi penjambretan itu terjadi di jalan raya Paguyangan-Pakujati, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. “Pelaku menggunakan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion,” katanya.

Suroto menyebut, sebelum kejadian, korban tengah mengambil uang bersama ketua gapoktan di BRI Paguyangan. Uang sebesar Rp 28 juta langsung ia masukkan ke dalam tas, dan keluar bank menggunakan sepeda motor.

Saat di perjalanan, mereka dibuntuti para pelaku. Hingga ketika korban berhenti di perlintasan kereta api, aksi penjambretan pun dilakukan. Salah satu pelaku turun dari sepeda motornya dan berusaha merebut tas yang dibawa korban.

Korban melawan dan mempertahankan tas yang dibawanya hingga sempat terjatuh. Saat korban berteriak, pelaku merasa ketakutan dan berusaha melarikan diri ke area persawahan yang tak jauh dari perlintasan kereta api.

“Warga yang mengetahui adanya jembret langsung mengejar kedua pelaku termasuk salah seorang penjaga perlintasan kereta api dan berhasil menagkap para pelaku,” jelasnya.

Pelaku yang sempat dihakimi massa, berhasil diamankan polisi dan langsung dibawa ke Polsek Paguyangan.

“Kasus penjambretan yang melibatkan dua orang pelaku tersebut saat di tangani Satreskrim Polres Brebes,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.