Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Renovasi Alun-Alun Pati Mulai Digarap

0 2.044

MURIANEWS.com, Pati – Revitalisasi Alun-alun Pati saat ini sudah mulai dikerjakan. Nampak di sekeliling alun-alun, sudah dipagari menggunakan galvalum secara memutar. Masyarakat yang melintas pun sudah tidak bisa melihat bagaimana kondisi alun-alun saat ini.

Di bagian sisi timur, terdapat banner berukuran kecil yang bertuliskan bahwa pelaksana revitalisasi alun-alun tersebut adalah PT Tri Mega Indah dan PT Aneka Tata lanskap (KSO).

Tak tanggung-tanggung, biaya yang dikeluarkan untuk revitalisasi alun-alun tersebut mencapai Rp 8.845.469.000 yang merupakan sumber dana dari APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2019.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati M Faisal mengatakan, proses revitalisasi Alun-alun Pati tersebut sudah mulai dikerjakan pada 22 April 2019 lalu. Saat ini pemenang lelang juga sudah memagari sekeliling alun-alun.

“Proses pengerjaan lelang itu, diperkirakan rampung pada 8 September 2019 dengan jangka waktu 150 hari kerja,” katanya, Rabu (24/4/2019).

Sementara untuk konsepnya akan disesuaikan dengan konsep seperti Alun-alun Boyolali. Selain itu, di sebelah selatan alun-alun nantinya juga ada gapura yang di atasnya terdapat mahkota.

Sementara di sekeliling alun-alun juga akan dibuat tempat duduk secara berpisah-pisah. Sekeliling alun-alun nantinya juga akan ditinggikan 20 hingga 30 sentimeter. Disiapkan pula trek jogging yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk lari pagi.

Termasuk nantinya juga ada perbaikan drainase agar pada saat hujan tidak terjadi genangan air di sekitar alun-alun.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.