MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Stamina Pemain Digenjot, Manajemen Persiku Agendakan Uji Coba

0 152

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Kudus mulai tancap gas dalam menyiapkan kedalaman skuad. Stamina, taktik, skema, serta kualitas individual pemain terus dikembangkan guna hadapi Liga 3 yang kurang beberapa bulan lagi.

Pelatih Kepala Persiku Subangkit menegaskan, sebulan sebelum mengarungi Kompetisi Liga 3, pihaknya akan menggenjot kondisi stamina pemain. Kondisi fisik pemain sangat mempengaruhi performa tim di lapangan. Baik taktik, maupun skema bermain.

“Latihan fisik tak boleh disepelekan,” terangnya.

Latihan cross country dipersiapkan untuk menjaga kebugaran pemain. Peningkatan performa juga diharapkan bisa tecapai.

“Kondisi fisik sangat mempengaruhi penampilan tim di lapangan,” katanya.

Hingga kemarin, pemain terus digenjot dengan latihan teknik, taktik dan strategi. Sebelum kick off, Subangkit berharap kondisi tim yang ia mahkodai benar-benar prima.

“Kompetisi Liga 3 bisa dibilang track yang lama, harus prima,” jelasnya.

Laga tanding pun kembali dipersiapkan untuk ukur performa. Informasi terakhir, laga uji coba akan digelar di Stadion Wergu Wetan pada 27 Mei. Pada laga tersebut, tuan rumah Persiku Kudus akan menjamu tetangganya, PSD Demak. Sedang pada 1 Mei mendatang Tim Macan Muria akan menjamu Persebi Boyolali di kandang Macan Muria, Stadion Wergu Wetan.

“Kami akan ukur performa,” terangnya.

Rangkaian uji coba digelar untuk melihat hasil latihan. Evaluasi dapat dicermati secara utuh saat digelar uji tanding. Tidak hanya kemampuan teknik, taktik dan strategi tetapi juga mental bertanding pemain terpantau.

“Semua aspek permainan bisa kita pantau,” tandasnya.

Persiapan Persiku Kudus jelang musim Kompetisi Liga 3 tahun ini benar-benar dimaksimalkan. Tim Kota Keretek yang ditarget lolos ke putaran berikutnya mau tak mau harus berusaha sekeras mungkin. Hanya, dengan persiapan yang baik diharapkan target dapat dicapai.

“Kita harus bekerja keras untuk merealisasikan target tersebut,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.