MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Prediksi Caleg Dapil I yang Bakal Melenggang ke DPRD Pati

0 5.528

MURIANEWS.com, Pati – Meski belum diketahui secara pasti perolehan suara masing-masing calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Pati, tetapi sudah muncul prediksi nama-nama yang bakal lolos. Salah satu dari Dapil 1 Pati, sudah muncul 10 nama yang diperkirakan kuat bakal mengisi kursi legislatif di Pati.

Dari penelusuran MURIANEWS.com, setidaknya 10 nama yang bakal menduduki kursi DPRD Kabupaten Pati adalah sebagai berikut. Pertama adalah Noto Subianto caleg dari PDI Perjuangan yang merupakan pertahanan dengan perolehan suara sementara 4.428.

Disusul kemudian Joni Kurnianto dari Partai Demokrat dengan perolehan suara sementara sebanyam 3.258 suara.

Posisi berikutnya adalah diduduki oleh diduduki oleh Sutikno dari Partai Nasdem dengan perolehan suara sementara 5.530. Selanjutnya adalah Joko Mustiko dari Partai Perindo dengan perolehan suara sementara 3874.

Sementara dari Partai Golkar adalah Alif Amari dengan perolehan suara sementara sebanyak 2.092. Kemudian dari PKB adalah Hilal Muharrom, dengan jumlah suara sementara sebanyak 3.681.

Turut masuk juga dari Partai Gerinda, yakni Wisnu Wijayanto dengan perolehan suara sementara 3.368 suara. Dari PKS ada nama Wardjono dengan perolehan suara sementara 1.670.

Disusul Kemudian dari partai PPP, yakni Rusdi dengan perolehan suara sementara 3.384. Sementara yang terakhir adalah dari Partai Hanura, yakni Irianto Budi Utomo dengan perolehan suara sementara 7.706.

Komisioner KPU Pati Supriyanto mengatakan, untuk Dapil 1 DPRD Kabupaten Pati, mendapat kuota sebanyak 10 kursi yang diperebutkan di empat kecamatan. Yakni Kecamatan Pati Kota, Margorejo, Gembong dan Kecamatan Tlogowungu.

“Dari kami sendiri, sampai saat ini secara resmi belum merilis terkait perolehan suara dari caleg DPRD Kabupaten. Lantaran kami masih fokus pada input formulir C1 ke situs situng. Meski demikian masyarakat tetap bisa memantau perolehan suara sementara dari situs tersebut,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.