Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kantor Pertanahan Jepara Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

0 61

MURIANEWS.com, Jepara – Pakta integritas bebas korupsi dicanangkan Kantor Badan Pertanahan Jepara, Selasa (23/4/2019). Pencanangan ini, merupakan bagian dari pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Pertanahan Jepara.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Jepara Sholih, Kasubag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Tengah, Umi Haniyati.

Sekda Jepara,  Sholih berharap, dengan predikat ZI ini, pelayanan dilakukan Kantor Pertanahan Jepara akan lebih cepat, mudah dan murah.  Jika dulu, pemerintah seolah bisa sebagai raja, namun sekarang berbeda. Masyarakatlah yang sebagai raja, dan yang harus dilayani.

Selain memberikan kemudahan pelayanan, diharapkan juga agar setiap unit kerja dapat menciptakan program yang menyentuh masyarakat. Manajemen komunikasi juga harus ditingkatkan.

Hal ini bertujuan agar unit kerja menjadi lebih terbuka pada masyarakat. Selain itu, setiap langkah tersebut juga harus dilakukan monitoring dan evaluasi.

“Berikutnya adalah terkait manajemen komunikasi. Bagaimana kita dapat menyampaikan ke masyarakat bahwa Kantor BPN sudah banyak berubah. Ini juga penting,” kata Sholih.

Sementara itu, Kepala BPN Jepara, Mujiono berharap kebijakan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya mengajak jajaran ASN Kantor Pertanahan Kabupaten Jepara untuk terus meningkatkan kemampuan dalam hal melayani masyarakat.

“Pelayanan harus bisa dilakukan dengan cepat, tepat dan akurat serta memegang teguh nilai dasar organisasi dan kode etik. Dengan Zona Integritas ini, seluruh jajaran ASN Pertanahan semakin terbentuk menjadi individu yang berintegritas, sehingga berdampak pada pelayanan publik yang professional, dan bebas korupsi,” tegasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.