Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ujian Nasional SD-SMP di Kabupaten Jepara Lancar

0 737

MURIANEWS.com, Jepara- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SD/MI dan SMP/MTs di Kabupaten Jepara berlangsung lancar. Kegiatan ini berlangsung tiga hari mulai Senin (22/04/2019) hingga Rabu (24/04/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara,  Agus Tri Harjono menyatakan, pihaknya masih akan terus memantau kegiatan ini. Sebanyak 775 SD dan 206 MI melaksanakan ujian ini.

Secara keseluruhan untuk SD/MI ada 20.267 siswa yang mengikuti UN pada tahun 2019 ini. Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs, tercatat ada 18.079 siswa yang mengikutinya. Semua mengikuti UN di sekolah masing-masing.

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk siswa SD/MI dan SMP/MTs digelar serentak diseluruh Indonesia, Senin (22/4/2019). Tidak terkecuali di Kabupaten Jepara, 775 SD dan MI 206 serta SMP dan MTs se-Kabupaten Jepara melaksanakan UN.

“Dari pantauan yang kami laksanakan, sejauh ini masih lancar. Belum ada masalah. Kami masih akan terus melihat perkembangan dari pelaksanaan UN ini,” ujar Agus Tri Harjono, Selasa (23/4/2019).

Dari sisi fasilitas, untuk UN kali ini juga tidak ada masalah. Khususnya sekolah-sekolah negeri sudah memiliki fasilitas yang memadai.  Diharapkan kondisi ini bisa mendukung peningkatan hasil dari UN yang dilaksanakan.

UN kali ini juga diharapkan bisa menjadi media untuk untuk memetakan peningkatan mutu pendidikan yang akan dilakukan. Hasil UN tahun ini, khusus tingkat SMP diharapkan mampu lebih bagus.

Sedangkan untuk tingkat SD, sejauh ini Jepara sudah relatif bagus, yakni berada di peringkat tengah tingkat provinsi. Meski demikian, Pemkab Jepara berharap ada hasil yang lebih bagus pada tahun 2019 ini .

“Untuk tingkat SD, kami ingin Jepara berada di sepuluh besar. Atau bahkan kalau bisa lebih bagus lagi,” tambah Agus Tri Harjono.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.