MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kantor Pertanahan Kudus Deklarasikan Pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi

0 97

MURIANEWS.com, Kudus – Kantor Pertanahan Kabupaten Kudus melakukan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih serta melayani. Deklarasi itu bertujuan untuk mewujudukan mencegah terjadinya praktek korupsi.

Pencanangan itu digelar di halaman kantor Pertanahan Kabupaten Kudus, Selasa (23/4/2019). Turut hadir, Asisten Satu Sekda, Agus Budi Satriyo, Kapolres Kudus AKBP Saptono, Kepala PN Kudus Rudi Fakrudin, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kudus Heri Sulistiyo.

“Pencanangan ini dalam rangka pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM),” jelas Heri Sulistiyo saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan, dalam upaya untuk mencegah korupsi diperlukan pelayanan publik secara terbuka. Sehingga masyarakat bisa memantau dan mengawasi zona integritas.

“Ini sebagai miniatur birokrasi dalam pembangunan zona integritas dalam rangka menata sistem yang efektip san efesien dengan pelayanan yang cepat, tepat dan efesian,” jelasnya.

Dengan demikian diharapkan, para seluruh pegawai untuk bisa bekerja secara maksimal secara efektif dan effisein dalam pelayanan pertanahan kepada masyarakat.

Ditambahkan dia, untuk tahun 2019 ini pihaknya menargetkan membagikan sertifikat sebanyak 49 ribu. Untuk progres hingga saat ini sudah ada 6.500 bidang yang menjadi output sertifikat.

“Selebihnya akan diproses oleh kami,” imbuhnya.

Asisten I Sekda Kabupaten Kudus Agus Budi Satriyo mengatakan, pemberatasn korupsi ini dalam langkah untuk meningkatkan kinerja menuju pemerintahan yang baik. Apalagi pemeberantasan korupsi dapat meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Bahwa zona integritas sebagai komitmen bebas korupsi dengan pencegahan agar tidak korupsi semua itu tidak lepas dari kapasitas individu dari organisasi dimana dia bekerjanya,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.