MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Real Count KPU: Jokowi-Ma’ruf Raih Suara 76,70 Persen di Kudus

0 198

MURIANEWS.com, Kudus – Perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf masih unggul dari lawannya Prabowo-Sandi di Kabupaten Kudus. Hal ini berdasarkan aplikasi sistem perhitungan suara (situng), Selasa (23/4/2019).

Dari pantauan, hingga pukul 07.15 WIB, jumlah TPS yang sudah masuk ada 454 TPS dari jumlah TPS di Kudus sebanyak 3.049. Apabila dipresentasikan jumlah TPS yang masuk diaplikasi situng sebesar 14,89 persen.

Sementara, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf sebesar 59.791 atau 76,70 persen. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 18.162 atau 23.30 persen.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf menang di sembilan kecamatan di Kudus. Sementara Prabowo-Sandi tak satu pun di Kecamatan di Kudus yang menuai perolehan suara lebih banyak dibanding Jokowi-Ma’ruf.

Sebelumnya Komisioner KPU Kudus Dhany Kurniawan menenkankan, aplikasi ini sebagai langkah awal bentuk tranparasi dari KPU. Serta menjawab masyarakat yang membutuhkan hasil hitung cepat.

“Hanya ini bukan sebagai penetapan. Penetapan yang terpilih dari penetapan rekap berjenjang yang dilakukan oleh KPU Kudus,” jelasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.