Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Geger dengan Wisatawan, 6 Fotografer Menara Kudus Diberhentikan Sementara

0 2.220

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak enam fotografer Menara Kudus yang terlibat perselisihan dengan rombongan peziarah asal Jepara, siang tadi (22/4/2019) dipanggil Polsek Kota Kudus untuk dilakukan pembinaan. Mereka dianggap telah mengganggu keamanan dan kenyamanan para peziarah.

Terkait kronologi, Kapolsek Kota AKP Naim menjelaskan, keributan sebenarnya terjadi pada Minggu (21/4/2019) siang. Di mana ada kesalahan komunikasi antara rombongan peziarah dan para oknum fotografer Menara Kudus.

“Sebenarnya hanya masalah komunikasi saja,” ujar Naim via telepon.

Proses tawar menawar yang tidak terbangun dengan baik akhirnya menimbulkan salah satu oknum fotografer marah. Yang kemudian mulai mendorong pihak peziarah dan dibalas oleh mereka.

“Di situ terjadilah keributan,” jelasnya.

Akibat perbuatannya tersebut, para oknum fotografer menara mendapat sanksi berupa pemberhentian aktivitas foto atau kerja. Pemberlakukan masa henti terhitung sejak 22 April 2019 sampai dengan 06 Juni 2019 mendatang.

Wakil Bupati Kudus, HM Hartopo saat memberikan pengarahan pada para fotografer Menara siang tadi (MURIANEWS.com/Anggara Jiwandhana)

Terpisah, Wakil Bupati Kudus, HM Hartopo langsung memberikan pembinaan terhadap para fotografer lain yang ada di sekitaran menara. Pihaknya mengharapkan masalah seperti ini tidak terulang kembali.

“Mereka juga sebagai wajah pemkab dalam hal pariwisata,” ujarnya.

Langkah lanjutan pun segera dilakukan untuk mencegah hal yang sama terjadi. Dinas Pariwisata akhirnya diminta untuk merangkul para fotografer menara supaya managemennya bisa lebih baik lagi.

“Akan dibina terlebih dahulu, mengingat paguyuban juga belum mempunyai izin dari dinas terkait,” jelas Hartopo.

Sinergi positif yang akan dibangun antara pemkab, pihak swasta, dan warga masyarakat diharapkan mampu menambah kesolidan sektor pariwista di Kudus. Tentunya, Pendapatan pada sektor tersebut diharapkan bisa naik.

“Mari bersama-sama mengembangkan sektor andalan kabupaten Kudus ini,” ajak Hartopo.

Sedang untuk para wisatawan, Hartopo berpesan agar tidak terpengaruh kejadian tersebut. Ia menegaskan, Pemkab Kudus siap menjamin keamanan serta kenyamanan para wisatawan yang berkunjung di kabupaten Kudus.

“Semua sudah diatasi pihak berwajib,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.