MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Pembobol Rumah Purnawirawan Polri di Blora Diringkus Polisi

0 196

MURIANEWS.com, Blora – Dua pemuda pengangguran diamankan petugas gabungan dari Unit Reskrim Polsek Kunduran dan Tim Resmob Polres Blora, Senin (22/4/2019). Kedua pemuda tersebut adalah Oktavian Zola Fudin (22) warga Kecamatan Ngawen, dan Rion (28) warga Kecamatan Japah. Keduanya diamankan karena diduga telah melakukan tindak pencurian dengan pemberatan pada awal bulan April lalu.

Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko mengatakan, peristiwa pencurian terjadi di rumah Suyatno (59), seorang purnawirawan Polri yang tinggal di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran, Senin (1/4/2019) dini hari. Tersangka memanfaatkan situasi sepi dengan memanjat dinding tembok dan masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah.

“Kedua tersangka nekat masuk dan keluar rumah korban melalui jendela. Kemudian mereka menggasak TV, jam tangan dan HP yang ada disekitarnya,” jelasnya.

Kejadian pencurian diketahui oleh korban sekitar pukul 04.30 WIB. Selesai salat Subuh, korban bermaksud menonton TV.

Namun, TV yang biasanya berada di ruang keluarga telah hilang. Selain itu beberapa barang lainnya juga ikut raib. Selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Kunduran.

Setelah melakukan penyelidikan, kedua tersangka pencurian itu akhirnya berhasil ditangkap di rumahnya masing-masing, Senin, (22/4/2019) dini hari tadi. Selain tersangka, polisi juga berhasil menemukan barang bukti hasil kejahatan.

“Kedua tersangka berikut barang bukti sudah kami amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Keduanya dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun,” tegas Lilik.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.