MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hasil Real Count KPU, Perolehan Suara Jokowi-Ma’ruf di Grobogan 84,12 Persen

0 464

MURIANEWS.com, Grobogan – Meski entri data sudah hampir rampung, namun perolehan suara Pilpres 2019 di Grobogan yang dipublikasikan melalui situs aplikasi Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) masih berjalan lamban. Indikasinya, hingga hari ini, progress perolehan suara baru data dari 73 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terpajang atau 1,57 persen. Padahal, totalnya ada 4.629 TPS yang ada di 19 kecamatan.

Dari Situng tersebut, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf mencapai 12.222 suara atau 84,12 persen. Sedangkan suara Prabowo-Sandiaga sebanyak 2.307 atau 15,88 persen.

Sesuai data tersebut, perolehan suara Pilpres itu berasal dari 73 TPS di dua kecamatan. Yakni, Kecamatan Purwodadi dan Tawangharjo.

Di Kecamatan Purwodadi perolehan suara Jokowi-Ma’ruf mencapai 5.746 dan Prabowo-Sandiaga mendapatkan 1.306 suara. Sedangkan di Tawangharjo, pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 6.476 suara dan Prabowo-Sandiaga mendapatkan 1.001 suara.

Berdasarkan penelurusan MURIANEWS.com, perolehan suara pasangan Jokowi-Ma’ruf memang sangat signifikan di semua kecamatan dibandingkan Prabowo-Sandiaga. Adapun selisih perolehannya berkisar 75-85 persen.

“Dari data yang sudah kita himpun, perolehan suara pasangan Jokowi-Ma’ruf kita perkirakan rata-ratanya bisa diatas 80 persen. Pada 19 kecamatan, perolehan suaranya terpaut jauh,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Grobogan Agus Siswanto.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.