Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tamzil Pastikan Kudus Tetap Kondusif Pasca Pemilu

0 57

MURIANEWS.com, Kudus – Bupati Kudus HM Tamzil memastikan kondisi Kota Kretek pasca gelaran Pilpres dan Pileg tetap aman dan kondusif. Pihaknya pun mengapresiasi kerjasama dan dukungan dari semua pihak, baik Polres, Kodim 0722, maupun penyelenggara Pemilu 2019.

Hanya, Tamzil tetap mengimbau pada seluruh elemen di Kudus untuk terus menjaga kondusivitas yang telah diciptakan bersama. Mengingat penghitungan suara masih berlangsung hingga sekarang.

“Meski aman, kami harap semua tetap bisa menjaga kondusivitas ini. Jangan sampai ada perpecahan,” katanya.

Tamzil menegaskan, Kudus memang butuh situasi kondusif agar berbagai aktivitas publik dapat berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, berbagai pendekatan yang melibatkan banyak komponen terutama pada masyarakat juga terus dilakukan sampai sekarang.

Sementara Kapolres AKBP Saptono menambahkan tugas pengamanan Pemilu 2019 oleh seluruh aparat keamanan dirasa telah berhasil. Sedang tugas selanjutnya adalah mempertahankan situasi kondusif yang selama ini tercipta.

“Kami akan terus mempertahankan kondusivitas,” jelasnya.

Koordinasi dengan instansi terkait juga terus dilakukan. Pihaknya juga tengah merangkul sebanyak mungkin kalangan untuk secara bersama- mewujudkan kondusivitas wilayah.

“Semua elemen di masyarakat terus kami ajak menjaga kondusivitas,” ujarnya.

Saptono menambahkan, tugas menciptakan stabilitas keamanan bukan semata menjadi tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi semua pihak termasuk masyarakat Kudus sendiri.

“Partisipasi publik dalam menjaga keamanan wilayahnya masing-masing akan memberi dampak yang signifikan,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.