MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Input Data ke Aplikasi Situng di Rembang Terkendala Server Eror

0 87

MURIANEWS.com, Rembang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang, sampai saat ini masih melakukan entri suara ke situs aplikasi sistem informasi penghitungan suara (Situng). Hanya pihaknya mengaku terkendala server eror. Akibatnya, jumlah suara yang muncul di Situng, terkadang tidak sesuai dengan hasil entri.

Ketua KPU Rembang Ika Iqbal Fahmi mengatakan, sampai saat ini timnya masih terus mengentri data suara yang masuk dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tetapi, server pusat terkendala eror sehingga hasilnya tidak sesuai.

“Meski servernya eror, Kami tetap melakukan entri data. Karena sifatnya Kami adalah user, sehingga apabila servernya sudah kembali normal, maka data yang masuk akan sama persis seperti yang kami input,” ucap Iqbaal saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2019).

Sebagaimana target yang ditentukan oleh KPU RI, untuk input suara di situs Situng adalah lima hari. Namun karena beberapa kali terkendala server eror, dimungkinkan entri data akan melebihi waktu yang ditentukan.

“Kendala ini tidak hanya terjadi di Rembang saja, tetapi hampir di semua wilayah. Sehingga untuk lama waktu entrinya kami juga masih menunggu arahan dari KPU RI lebih lanjut,” imbuhnya.

Dari penelusuran MURIANEWS.com, sampai berita ini diturunkan untuk pasangan capres nomor urut 01, mendapat suara sebanyak 82,45%. Sementara untuk pasangan capres nomor urut 02, mendapat suara sebanyak 17,55%.

Sedangkan untuk perolehan suara partai yang ada di situs situng, belum ada progresnya. Hal yang sama juga terjadi pada perolehan suara caleg DPRD kabupaten/kota setempat.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.