MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Smasa Euforia 2019

Begini Teknis Smasa Cup

0 59

MURIANEWS.com, Kudus – Turnamen Basket Smasa Cup 2019 pagi ini (21/4/2019) resmi dibuka. Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres Kudus, AKBP Saptono didampingi oleh Wakabid Kesiswaan SMA 1 Kudus Imam Santosa di Lapangan Indoor SMA 1 Kudus.

Smasa Cup 2019 sendiri akan berlangsung mulai hari ini, (21/4/2019) hingga 2 Mei 2019 mendatang.

Total ada 45 sekolah dari berbagai jenjang pendidikan se eks-Karisidenan Pati siap untuk bersaing guna menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

Mereka akan dibagi menjadi 13 pool sesuai jenis kelamin dan tingkatan sekolah. Ke-13 pool akan terdiri dari, 5 pool SMA Putra, 3 pool untuk SMA Putri, 3 pool untuk SMP Putra. Sedangkan 2 pool lainnya untuk kategori SMP putri.

Sedang terkait sistem, kompetisi Smasa cup 2019 akan sama seperti sebelumnya. Dua tim terbaik di pool akan melaju ke fase perempat final. Yang kemudian diteruskan ke semifinal dan final.

“Jika satu pool ada 4 akan diambil 2 sedang satu pool ada 3, hanya diambil satu,” jelas Muhhamad Isham selaku Ketua Teknis.

Pengambilan tim akan dilakukan dengan melihat agresifitas poin tandang. Sedang pertandingan terakhir di pool yang berjumlah 4 tim, tidak akan dihitung nilainya.

“Itu berlaku untuk pool SMA Putra,” rinci Isham.

Sedang untuk pool SMA putri, SMP Putra dan Putri, akan diambil 4 tim terbaik dari agresifitas poin tandang dan langsung menuju semi final. Mengingat hanya ada 3 pool di masing kategori SMA Putri dan SMP Putra. Serta hanya 2 pool di SMP Putri.

“Jadwal juga telah disusun sedemikian rupa,” tandasnya.

Sementara Wakabid Kesiswaan Imam Santosa menambahan, tensi panas di setiap pertandingan bisa saja terjadi. Mengingat gelaran satu tahunan tersebut punya prestis tinggi di mata pecinta basket Kudus dan sekitarnya.

Mulai dari pertandingan jumpa pertama hingga pertandingan balas dendam antar tim bakal terjadi. Hal ini dikarenakan beberapa tim pernah bertemu sebelumnya di event yang berbeda. Hanya, pihaknya tetap menghimbau untuk bermain secara sportif.

“Tetap harus menjaga sportifitas, di lapangan maupun luar lapangan,” tandasnya.

Sebelumnya, Plt Kepala SMA 1 Kudus, Saiful Bakri mengapresiasi para panitia penyelenggara Smasa Euforia Festival 2019. Tak lupa, pihaknya juga berpesan pada para peserta untuk berkompetisi dengan sungguh-sungguh.

“Menang nomor dua, yang penting asah dan tempa keahlian kalian di sini (Smasa Euforia Festival),” ucapnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.