Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sementara Raup 60 Ribu Suara, Imam Suroso Diprediksi Kembali Melenggang ke Senayan

0 2.966

MURIANEWS.com, Pati – Caleg DPR RI Dapil III Jateng dari PDI Perjuangan, Imam Suroso diprediksi kembali melenggang ke Senayan. Pasalnya, hingga Sabtu (20/4/2019) suara sementara yang berhasil dikumpulkan sudah mencapai 60 ribu.

Angka itu diklaim oleh Wakil Ketua Imam Suroso Center, Ahmad Muflih. Angka ini diperoleh dari rekapitulasi yang dilakukan para relawan dan saksi yang disebar di Dapil III, yakni Pati, Rembang, Blora dan Grobogan.

Perolehan 60 ribu suara itu, disebutnya sudah mendekati target yang ditetapkan yakni 92 ribu suara.

Ia juga menyebut, dari perolehan sementara, yang paling banyak menyumbang suara berasal dari pemilih di Kabupaten Pati.  jumlahnya sudah mencapai 50 ribu suara yang masuk. Itu pun disebutnya masih ada beberapa kecamatan yang belum menyetorkan hasilnya.

“Untuk suara di kecamatan di Pati yang belum masuk, yakni Kecamatan Sukolilo, Tayu, Dukuhseti, Batangan, Margorejo, Trangkil dan Margoyoso. Apabila semuanya sudah masuk, pasti jumlah suara akan bertambah,” katanya.

Sementara suara sementara dari Kabupaten Rembang, Blora dan Grobogan, yang sudah masuk mencapai 10 ribu suara. Data ini juga dimungkinkan akan bertambah, mengingat masih ada relawan yang belum mengirimkan data.

“Untuk saat ini, yang masuk masih data sementara. Tapi secara resminya, tentu kami masih menunggu hasil dari KPU,” ujarnya.

Ia juga menyebut, pelaksanaan pemilu saat ini memang masih banyak warga yang bingung menggunakan hak pilih. Sehingga, sebagian besar para caleg petahana, banyak suaranya yang menurun.

”Ini mungkin karena dilakukan secara serentak dan baru pertama kali. Jadi, masih banyak masyarakat yang belum paham. Apalagi jumlah surat suaranya ada lima. Tapi kami yakin Imam Suroso bisa kembali menduduki kursi DPR RI,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.