Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Kudus Yakin Angka Partisipasi Pemilih di Atas 77,5 Persen

0 98

MURIANEWS.com, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus yakin angka partisipasi pemilih di Kota Kretek di atas target pemerintah pusat. Hal tersebut dirasa realistis. Terlebih angka paritispasi pemilih pada pelaksanaan pemilihan kepada daerah di Kabupaten Kudus diprediksi mencapai 84 persen.

Komisioner KPU Kudus Ahmad Kholil mengatakan, untuk target angka partisipasi pemilih yang ditetapkan KPU pusat sebesar 77,5 persen.

“Kalau harapannya lebih dari 77,5 persen. Bisa saja 84 persen. Karena Pilkada kemarin angka paritispasi mencapai 84 persen,” katanya saat dihubungi, Jumat (19/4/2019).

Ia mengatakan, sejauh ini pelaksanaan pemilu di Kudus berlangsung antusias. Warga bahkan berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih mereka.

“Rata-rata TPS yang kami lakukan monitor kemarin mencapai 80-85 persen. Cuman untuk angka pastinya kami belum mengetahui pasti,” jelasnya.

Alan sapaan akrabnya menjelaskan, raihan tersebut tidak lepas dari peran KPU sebelum pelaksanaan pemilu hingga hari H. Menurutnya, sebelumnya KPU Kudus telah giat melaksanakan sosialisasi pemilu 2019 kepada masyarakat.

“Kami juga kemarin ada relawan demokrasi yang membantu sosialisasi pemilu. Mereka mengajak masyarakat untuk datang ke TPS,” ungkapnya.

Dengan demikian, angka partisipasi di Kudus bisa memenuhi yang ditargetkan. “Kami optimistis tingkat partipasi pemilih di Kudus sesuai target,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.