MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Grobogan Mulai Lembur Entri Data Perolehan Hasil Pemilu 2019

0 1.349

MURIANEWS.com, GroboganSetelah pelaksanaan Pemilu, KPU Grobogan mulai melakukan tahapan selanjutnya, Kamis (18/4/2019). Yakni, melakukan entri data penghitungan dan perolehan suara hasil Pemilu 2019 yang dilangsungkan Rabu kemarin.

Komisioner KPU Grobogan Suwiknyo menyatakan, entri data dilakukan berdasarkan dari salinan C1 yang sudah dikirimkan oleh PPK. Hingga siang tadi, baru PPK Purwodadi yang sudah mengirimkan sebagian salinan C1 dan langsung diolah oleh petugas.

“Sampai siang ini, baru sekitar 20 desa yang kita entri datanya. Begitu kiriman C1 datang, langsung kita garap. Untuk yang lainnya, kemungkinan baru akan mengirimkan salinan C1 sore atau malam nanti,” kata Suwiknyo yang memegang Divisi Teknis Penyelenggaraan tersebut.

Menurutnya, proses entri data akan dilakukan 24 jam. Pihaknya, sudah membagi petugas yang akan melakukan entri data tersebut secara bergiliran. Proses entri data ditargetkan rampung dalam waktu lima hari.

“Jadi selama 24 jam ada petugas yang stanby untuk entri data. Dengan demikian, proses entri data bisa segera dilakukan dan cepat selesai sesuai tenggang waktunya,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.