Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Heroik! Penjaga Alfamart Ini Tangkap Maling yang Beraksi di 4 Toko di Sragen

0 1.235

MURIANEWS.com, Sragen – Seorang penjaga toko Alfamart di Kabupaten Sragen, berhasil membekuk pelaku pencurian yang telah beberapa kali mengutil barang-barang di sejumlah toko Alfamart. Pelaku yang diketahui bernama Mulyo Riwiyono (46) warga Kecamatan Genteng, Surabaya itu, dibekuk sebelum kembali beraksi.

Orang yang berhasil menangkapnya yakni Dwi Nuri Prasetyo, (31) warga Dukuh Majan Kelurahan Kwadungan, Kecamatan Kerjo Karanganyar. Ia bekerja sebagai penjaga toko Alfamart Mungkung, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Pelaku ditangkap saat berada di Alfamart Sukowati, Sragen Kota, usai menjalankan aksinya di toko Alfamart daerah Masaran. Aksi penangkapan heroik ini terjadi pada Selasa (16/4/2019).

Kapolsek Sragen Kota, Iptu Mashadi Kamis (18/4/2019) mengatakan, usai pelaku beraksi di Alfamart di Masaran, penjaga toko lalu memeriksa CCTV. Dalam rekaman CCTV itu diketahui ciri-ciri pelaku. Ciri-ciri ini kemudian diinformasikan ke penjaga Alfamart lain di wilayah Sragen.

”Berawal dari informasi itu, kemudian penjaga toko Mungkung Dwi Nuri Prasetyo memeriksa rekaman CCTV di tokonya. Di situ ia melihat pelaku telah berhasil membawa sejumlah barang dari toko yang dijaganya,” katanya.

Dari kejadian itu, Dwi Nuri Prasetyo kemudian menghubungi penjaga toko Alfamart Sukowati. Ia pun menjelaskan dan mencari pria dengan ciri-ciri memakai celana jins warna hitam, berkemeja warna putih bergaris biru, yang baru saja melakukan pencurian di Alfamart Mungkung.

Pihak penjaga alfamart Sukowati kemudian meneliti sejumlah pembeli, dan mendapati pelaku tengah berada di dalam toko. Dengan secepat kilat Dwi Nuri langsung menuju Alfamart Sukowati.

Saat baru tiba, pelaku terlihat di depan toko dan bersiap untuk pergi. Melihat kejadian itu, Dwi Nuri kemudian berupaya menahan pelaku dengan cara menyuruhnya berhenti. Namun pria tersebut justru bergegas naik motor yang dikemudikan oleh seorang pria lain.

Dwi Nuri mencoba menghentikan pelaku dengan menarik baju pelaku hingga keduanya jatuh. Namun sayang, satu pelaku berhasil kabur setelah ketakutan diteriaki maling oleh Dwi Nuri, dan dikeroyok warga yang kebetulan berada di lokasi kejadian.

”Satu pelaku berhasil ditangkap dan diserahgkan ke Polsek Sragen Kota. Kami langsung melakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Sementara itu, menurut dia, dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui telah melakukan pencurian di beberapa toko Alfamart yang berada di wilayah Sragen. Lokasi pencurian itu sendiri di antaranya Alfamart Nggrompol, Alfamart Masaran I, Alfamart Mungkung, Alfamart Sukowati, dengan kerugian mencapai Rp 4,7 juta.

”Saat ini kami kami berkoordinasi dengan Reskrim Polres Sragen untuk mengejar satu pelaku lain. Identitasnya sudah kami ketahui,” terangnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.