MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

JPPA Tawarkan Kejar Paket Pada Para Terduga Pelaku Begal di Oasis Kudus

0 167

MURIANEWS.com, Kudus – Jaringan Perlindungan Perempuan dan Anak (JPPA) Kudus menawarkan pendidikan kejar paket kepada para terduga pelaku begal di Jalan Lingkar Utara, tepatnya di depan Oasis beberapa waktu lalu. Hal tersebut mereka lakukan supaya para terduga begal masih bisa mengenyam pendidikan

Ketua JPPA Kudus Noor Haniah, kembali mengharapkan para terduga begal untuk tetap melanjutkan pendidikannya sekalipun tidak secara langsung. Dengan tujuan ada bekal untuk melamar pekerjaan di masa yang akan datang.

“Kami upayakan mereka untuk tidak putus sekolah,” ucap Haniah.

Mantan Wakil Bupati Kudus itu menjelaskan, para terduga begal merespon positif tawarannya tersebut. Termasukl MA (16) yang merupakan siswa putus sekolah dan sudah bekerja.

Baca Juga:

“Mereka sementara merespon baik,” terangnya.

Pelanjutan pendidikan para terduga begal dilakukan sebagai langkah pencegahan agar mereka tidak kembali terjerumus ke hal yang bersifat negaif. Pemberian keterampilan pada mereka juga akan diupayakan. Rencananya, Pemda akan digandeng untuk membantu secara teknis.

“Keterampilan tambahan mereka juga akan kami pikirkan,” jelasnya.

Pendampingan terhadap korban maupun terduga pelaku begal juga terus dilakukan. Pendampingan akan dilangsungkan sampai proses hukum telah selesai.

“Kami akan terus melakukan pendampingan,” tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dari tujuh pelaku yang berhasil ditangkap enam di antaranya masih berstatus sebagai pelajar di SMP dan SMK di Kabupaten Kudus. Dua di antaranya dijadwalkan mengikuti UNBK SMP Senin (22/4/2019). Namun, setelah hari H, hanya satu terduga saja yang melaksanakan UNBK. Mengingat salah satu terduga, MB, tak lolos syarat peserta UNBK.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.