Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Relawan Jokowi-Ma’ruf Klaim Menang 78 Persen di Pati, di Gembong Menang Telak

MURIANEWS.com, Pati – Satu hari pascacoblosan, relawan Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten Pati terus melakukan pemantauan perolehan suara. Bahkan tim ini mengadakan quick count yang disebar di seluruh TPS se-Kabupaten Pati.

Dari hasil hitungan sementara suara paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf sementara unggul 78 persen. Sementara untuk pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi hanya mendapat suara 28 persen.

“Data ini masih bisa berubah, lantaran masih ada data yang belum diinput. Sehingga target 80 persen suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten Pati, kami optimis tercapai,” tutur Ketua relawan Jokowi Ma’ruf Kabupaten Pati, Purwadi, Kamis (18/4/2019).

Ia juga mengatakan, untuk di Kecamatan Gembong, pasangan Jokowi-Ma’ruf menang telak. Yakni dengan perolehan 25.051 suara. Sementara untuk pasangan prabowo-Sandi hanya mendapatkan 4.458 suara.

“Belum lagi kecamatan yang lain yang juga pasti dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Ma’ruf. Ini menandakan bahwa masyarakat Kabupaten Pati masih menginginkan Jokowi untuk menjadi presiden,” ujarnya.

Baca juga:

Meski demikian, pihaknya meminta kepada relawan yang lain agar bisa mengendalikan diri untuk tidak merayakannya terlebih dahulu. Mengingat pihaknya masih menunggu real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati.

“Kami juga yakin, dari hasil real count KPU maupun quick count yang kami lakukan, selisih suara tidak banyak,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...