MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

TKD Yakin Jokowi Menang Telak di Semua Wilayah Jateng

0 76

MURIANEWS.com, Semarang – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Jawa Tengah yakin pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu menang telak di wilayah Jateng. Bahkan TKD menyakini, di semua daerah Jokowi menang.

Terlebih berdasar hasil quick count menyebut, jika Jokowi-Ma’ruf unggul sementara di semua lembaga survei. Dalam quick count itu juga disebutkan jika Jokowi-Ma’ruf menang cukup besar di wilayah Jateng.

Ketua TKD Jateng, Bambang Wuryanto menyebut, dari hasil survei internal terakhir yang digelar Sabtu (13/4/2019) lalu, diperoleh angka Jokowi bisa unggul 73 hingga 75 persen di Jawa Tengah.

“Saya bilang di hari Sabtu kalau 3 hari tidak ada goncangan, angka di antara 73,6 persen sampai 75,6 persen. Kalau bisa tembus 76 persen ini luar biasa,” kata Bambang kepada wartawan di kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Rabu (17/4/2019).

Ia menyebut, dalam Pilpres 2014 lalu suara Jokowi di Jateng bisa mencapai 66,65 persen. Sementara pada pilpres kali ini pihaknya yakin akan jauh lebih tinggi.

Meskipun ada beberapa daerah yang diakuinya membutuhkan perhatian khusus. Yakni di Kabupaten dan Kota Tegal. Meski demikian menurut Bambang di dua daerah itu Jokowi tetap menang namun selisihnya tidak banyak.

” Survei 3 hari lalu di Kabupaten Tegal 57,9 persen, di Kota Tegal 60 persen. Tapi tetap menang,” jelasnya.

Berdasarkan hasil quick count yang digelar Litbang Kompas juga menyebut jika pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul sementara di Jateng. Hingga pukul 17.03 WIB dengan suara masyk mencapai 70,85 %, Jokowi-Ma’ruf memperoleh suara 76,3% dan Prabowo 23,7%.

Baca: Pendukung Jokowi di Semarang Langsung Cukur Gundul

Kemenangan versi quick count ini langsung disambut suka cita para pendukung Jokowi di Kota Semarang.

Bahkan mereka langsung menggelar aksi cukur gundul secara massal. Aksi ini dilaksanakan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng (Panti Marhen) Semarang.

Aksi ini juga dilakukan sebagai bentuk untuk membayar nazar yang diucapkan sebelum pemilu hari ini. Mereka berjanji akan potong gundul jika Jokowi menang dalam Pilpres 2019.

“Aksi ini sesuai dengan janji kita, kalau pak Jokowi terpilih lagi, kita akan potong gundul. Ini sebagai bentuk suka cita kita,” kata Solikin, salah satu peserta cukur gundul.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.