MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kubu TKD Grobogan Klaim Pasangan Jokowi-Amin Unggul di Atas 80 Persen

0 186

MURIANWEWS.com, Grobogan – Meski rekapitulasi perolehan suara Pilpres masih berlangsung, namun kubu Tim Kampanye Daerah (TKD) Grobogan menegaskan jika pasangan yang mereka usung, yakni Jokowi-Amin memperoleh keunggulan cukup telak. Hal itu disampaikan Ketua TKD Grobogan Agus Siwanto saat dihubungi lewat telpon, sore tadi.

Menurut Agus, pihaknya sudah menerima laporan dari desa-desa. Data sementara, pasangan 01 sudah medapatkan perolehan suara di atas 80 persen.

“Data masih bisa bergerak, mas. Tetapi, kami optimistis bisa unggul di atas 80 persen karena selisih perolehan suaranya jauh. Target kami, perolehan suara pasangan Jokowi-Amin di Grobogan sebanyak 80 persen,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pemenangan Daerah Grobogan Suranto saat dikonfirmasi menyatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait perolehan suara pasangan 02 Prabowo-Sandiaga Uno. Sebab, proses rekapitulasi baru saja dilakukan karena laporan baru masuk.

“Target kita, selisih perolehan suara di sini tidak terpaut jauh. Bisa dapat 40 persen sudah bagus. Nanti kita kabari kalau sudah selesai rekapitulasi,” katanya lewat telpon.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun dari berbagai pihak menyebutkan, dari sejumlah kecamatan, perolehan suara Jokowi-Amin memang cukup tinggi dan selisihnya terpaut cukup jauh dengan pasangan 02.

Untuk beberapa TPS di kawasan kota, selisih perolehan suara kedua kandidat dalam Pilpres tidak begitu jauh. Misalnya di TPS 21, Kelurahan Purwodadi yang jadi tempat Bupati Grobogan Sri Sumarni nyoblos.

Pada TPS yang ada di sebelah selatan Masjid Agung Baitul Makmur tersebut, pasangan Jokowi-Amin mendapat 148 suara. Sementara pasangan Prabowo-Sandiaga mendulang 91 suara. Kemudian, sebanyak 4 suara dinyatakan tidak sah.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.