MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasien Rumah Sakit Mencoblos dari Atas Ranjang Perawatan

0 61

MURIANEWS.com, Jepara – Pemungutan suara Pemilu 2019 di Jepara Rabu (17/4/2019) juga dilakukan di sejumlah rumah sakit dan tempat pelayanan kesehatan yang ada. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara menugaskan 74 TPS keliling, untuk melayani mereka yang tengah dalam perawatan karena sakit.

Komissioner KPU Jepara, Muhammadun menyebutkan, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, pemungutan suara bagi para pasien yang tengah dirawat dilakukan mulai jam 12.00 WIB. Di sejumlah rumah sakit di Jepara, proses tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Untuk petugas KPPS yang datang bagi para penderita sakit, dilakukan oleh petugas KPPS terdekat dengan lokasi pusat pelayanan kesehatan masing-masing wilayah. Mereka sudah ditugaskan secara khusus oleh KPU Jepara untuk bisa melayani mereka yang tengah dirawat.

Di RSUD Kartini Jepara, yang merupakan rumah sakit rujukan terbesar di Kabupaten Jepara mendapatkan pelayanan paling banyak. Dari 74 TPS keliling yang disediakan, di RSUD Kartini Jepara mendapatkan pelayanan dari 20 tim petugas TPS keliling.

“Dari sekian pusat pelayanan kesehatan yang ada di Jepara, RSUD Kartini Jepara memang yang terbanyak jumlah pemilihnya. Jadi kami mengakomodir dengan memperbanyak TPS keliling yang ditugaskan di sana,” ujar Muhammadun.

Di sejumlah rumah sakit, pelayanan bagi para pasien untuk menyampaikan hak suaranya dilakukan di bangsal-bangsal masing-masing. Para petugas mendatangi pasien, untuk kemudian mempersilahkan para pasien memberikan hak suaranya.

Di RS Graha Jepara, Sulaiman, warga Jepara yang mengalami sakit pada bagian kakinya, harus mendapatkan perawatan sejak beberapa hari terakhir. Saat memberikan hak suaranya, Sulaiman yang didatangi sejumlah petugas KPPS menyampaikannya dari atas ranjang kasur perawatannya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh sejumlah pasien di RSI Sultan Haldirin Jepara. Para petugas yang datang ke kamar pasien kemudian memberikan kesempatan kepada para pasien untuk memberikan hak suaranya.

Dari atas ranjang dengan ditutupi selimut, para pasien memberikan hak suaranya untuk Pemilu 2019.

Sedangkan di Rutan Kelas II B Jepara, proses pemungutan suara juga berlangsung dengan lancar. Kendati hujan deras mengguyur, kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Rutan Kelas II B Jepara berlangsung lancar. Para warga binaan yang telah terdata memenuhi syarat, menyampaikan hak pilihnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.