MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cabor Renang Pati Tak Punya Fasilitas

0 23

 

MURIANEWS.com, Pati – Banyaknya atlet renang di Kabupaten Pati, seharusnya dibarengi dengan pemenuhan fasilitas yang memadai. Salah satunya adalah kolam renang yang representatif.

Namun, di Pati sendiri belum mempunyai kolam renang untuk memfasilitasi para atlet renang tersebut.

Urip Budiharjo, Panitia Pelaksana Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se-Kabupaten Pati mengatakan, sampai saat ini Pati belum mempunyai fasilitas kolam renang untuk latihan para atlet. Hal itu menjadi kendala sendiri. Padahal di Pati ini banyak atlet renang yang berbakat.

“Setidaknya kita harus mempunyai kolam renang ukuran 50 meter. Itu sudah ukuran standar apabila digunakan untuk pertandingan,” katanya.

Dia juga mengaku, selama ini ada banyak tawaran agar Kabupaten Pati menyelenggarakan turnamen renang setingkat provinsi. Tetapi pihaknya tidak bisa menyelenggarakan itu lantaran di Pati sendiri, belum mempunyai kolam renang.

Sementara setiap kali ada pertandingan, panitia selalu menyewa kolam renang milik perorangan. Itu pun masih belum sesuai standar yang ditentukan.

“Di Pati ini ada beberapa tempat persewaan kolam renang. Tetapi ukurannya masih belum sesuai standar terutama untuk start para atlet dan tempat juri,” imbuhnya.

Dirinya berharap agar Pemerintah Kabupaten Pati membuatkan kolam renang yang representatif, agar para atlet renang di Pati Bisa berlatih dengan maksimal. Selain itu, dengan adanya fasilitas tersebut, mereka akan mampu membawa nama baik Pati.

“Harapan kita bersama, pemerintah membuatkan kolam renang untuk para atlet renang di Pati,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.