MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Antusiasme Tinggi, Warga Purwodadi Sudah Antre Meski TPS Belum Buka

0 77

MURIANEWS.com, Grobogan – Antusiasme warga untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu hari ini tampaknya cukup menggembirakan. Indikasinya, sejak pagi hari banyak warga yang sudah datang menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. Bahkan, sebagian ada yang datang sebelum TPS dibuka, mulai pukul 07.00 WIB.

“Saya sengaja datang lebih awal biar bisa cepat nyoblos. Iang nanti saya rencananya ada acara ke luar kota,” kata Lisgianti, warga Jengglong Barat, Kelurahan Purwodadi, Rabu (17/4/2019).

Di kampung ini, ada lima TPS yang tersedia. Yakni, TPS 16, 17, 18, 19, dan 20. Hingga pukul 09.00 WIB, kelima TPS ini sudah banyak warga yang menggunakan hak pilihnya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menggunakan hak pilihnya di TPS 21 Kelurahan Purwodadi yang lokasinya ada di sebelah selatan Masjid Agung Baitul Makmur. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai pihak, waktu pagi hari hingga menjelang pukul 09.00 WIB menjadi pilihan banyak warga untuk menggunakan hak pilihnya. Dalam kurun waktu dua jam ini, angka partisipasi pemilih yang datang ke TPS sudah mencapai 25 persen.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni juga sudah menggunakan hak pilihnya pada pagi hari, sekitar pukul 08.30 WIB. Sri Sumarni melakukan pencoblosan di TPS 21 Kelurahan Purwodadi yang lokasinya ada di sebelah selatan Masjid Agung Baitul Makmur Purwodadi.

Usai menggunakan hak pilihnya, Sri bersama jajaran FKPD dan pejabat terkait langsung melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu di sejumlah kecamatan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.