MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bikin Baper! TPS di Pati Ini Dibikin Layaknya Pelaminan

0 614

MURIANEWS.com, Pati – Berbagai upaya dilakukan oleh panitia pemungutan suara (PPS) untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Salah satunya  dengan mendesain tempat pemungutan suara (TPS) semenarik mungkin. Dan bahkan sampai bikin baper (bawa perasaan) bagi para jomblo.

Seperti di TPS 13 Desa Bermi, Kecamatan Gembong, Pati ini, di mana TPS dibuat sedikit lebih unik. Yakni dengan menggunakan dekorasi layaknya seperti orang yang sedang melakukan pernikahan.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 13 Desa Bermi Syarofunna’im mengatakan, desain TPS dengan menggunakan dekorasi manten tersebut tujuannya memang untuk mendongkrak partisipasi pemilih di desa setempat.

“Kalau TPS nya unik pasti para pemilih senang untuk datang. Ketika mereka sudah datang, pasti juga akan menggunakan hak pilihnya. Yang jelas, kami memfasilitasi para pemilih agar menggunakan hak pilihnya di TPS 13 ini,” katanya, Rabu (17/4/2019).

Dia juga mengatakan untuk membuat TPS tersebut dana yang dikeluarkan sekitar Rp 2 juta. Sementara anggaran dari KPU untuk pembuatan dekorasi TPS hanya adalahak Rp1.6 juta. Alhasil, mereka pun rela patungan.

“Untuk kekurangannya kami iuran bersama anggota PPS yang lain. Dan alhamdulillah teman-teman siap membantu hingga dekorasi dapat digunakan,” imbuhnya.

Dia juga mengakui dengan dekorasi layaknya pelaminan tersebut membuat para pemilih semakin senang. Terbukti dari awal TPs dibuka langsung berjubel para pemilih yang antre untuk menggunakan hak pilih di bilik suara.

“Untuk TPS 13 ini jumlah DPT sebanyak 259 orang. Dari pagi sejak TPS dibuka, mereka sudah antre untuk menggunakan hak pilih. Kami masih akan tetap melayani hingga pukul 13.00 WIB,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.