MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nyoblos di TPS 4 Demaan, Tamzil Opimistis Partisipasi Pemilih di Kudus Capai 90 Persen

0 73

 

MURIANEWS.com, Kudus – Bupati Kudus, HM Tamzil bersama keluarga, pagi ini (17/4/2019) ikut menyuarakan hak pilihnya dalam gelaran pesta demokrasi, Pemilu 2019. Ia bersama keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 4 Balai Desa Demaan, Kudus.

Dijumpai usai mencoblos, Tamzil mengaku optimistis, partisipasi pemilih di Kudus bisa mencapai 90 persen. Ini lantaran banyaknya partisipasi warga untuk menyemarakkan pesta demokrasi pada hari ini.

“Saya lihat animonya tinggi,” kata Tamzil, Rabu (17/4/2019).

Orang nomor satu di Kudus itu pun menyemangati para panitia pelaksana Pemilu, mulai dari KPU hingga petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ia pun berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan istirahat bila diperlukan.

“Penghitungan suara bisa saja sampai malam. Jangan sampai drop ya. Jaga kesehatan,” ujarnya.

Bupati Kudus HM Tamzil bersama keluarga saat menunjukkan suarat suara yang akan ia coblos pada Pemilu 2019 di TPS 4 Balai Desa Demaan,
Rabu (17/4/2019). (MURIANEWS.com/Anggara Jiwandhana)

Sementara terkait kondusifitas pemilihan di Kudus, Tamzil menyatakan belum ada gangguan yang terjadi. Hanya, Tamzil tetap berpesan pada para masyarakat dan aparat untuk bersinergi menjaga kondusifitas Kudus. Terutama setelah hasil pemilu 2019 telah keluar.

“Masyarakat harus sama-sama dewasa dalam menyikapi hal ini,” jelasnya.

Terakhir, Tamzil kembali mengajak para warga Kudus yang belum pergi ke TPS untuk segera menuju TPS dan menentukan pilihannya. Mengingat gelaran Pemilu dilaksanakan 5 tahun sekali.

“Suara satu orang saja bisa berpengaruh untuk negara,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Demaan Sugiyono menjelaskan, Desa Demaan sendiri telah menyiapkan 20 TPS bagi 3.803 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Persiapan mulai dari penyiapan panitia dan petugas TPS juga telah dilakukan jauh-jauh hari.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.