MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wakapolda Jateng Pantau Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Grobogan

0 209

MURIANEWS.com, Grobogan – Suasana di wilayah Jateng menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 dinilai sangat aman dan kondusif. Hal itu disampaikan Wakapolda Jateng Brigjen Ahmad Luthfi, saat melangsungkan monitoring ke Grobogan, Selasa (16/4/2019).

“Sejauh ini, suasana di wilayah Jateng relatif aman dan kondusif. Kami dari pihak kepolisian memang punya kewajiban untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Terlebih, dalam menghadapi pesta demokrasi ini,” katanya.

Saat berkunjung ke Grobogan, Wakapolda didampingi Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq dan Dandim 0717/Pwd Letkol Inf Asman Mokoginta sempat memantau kesiapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat PPK. Kemudian, wakapolda juga sempat meninjau lokasi pemungutan suara di TPS 23 Desa Depok, Kecamatan Toroh.

“ Monitoring ini kita lakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan penyelenggaraan Pemilu yang akan dilaksanakan besok. Kami juga ingin memastikan setiap anggota akan berjaga dengan baik dan mendukung agar pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan berjalan lancar. Kepada anggota kita tekankan untuk menjaga netralitas,” sambungnya.

Ditambahkan, pengecekan kesiapan penyelenggaraan dan personel pengamanan Pemilu 2019 ke setiap daerah terus dilaksanakan. Sebelumnya, pengecekan sudah digelar di wilayah Surakarta dan sekitarnya. Kemudian, berlanjut ke Grobogan, Kudus dan Pati.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.