MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

O2SN Tingkat SD Cabor Renang se-Kabupaten Pati Dihelat

0 92

MURIANEWScom, Pati – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga (cabor) renang tingkat sekolah dasar (SD) kembali dihelat, Selasa (16/4/2019). Setidaknya ada 15 sekolah yang mengirimkan atlet renang untuk memperebutkan juara.

Lomba ini digelar di Kolam Renang Ambang Tirto Desa Margorejo, Kecamatan Wedarijaksa, Pati.
Ketua Panitia Pelaksana O2SN Pati Urip Budiharjo mengatakan, dengan adanya olimpiade cabor renang ini, nantinya akan diambil dua atlet terbaik untuk diikutkan dalam O2SN tingkat provinsi.

“Setiap tahun kami mengadakan O2SN tingkat SD ini. Dan antusias atlet sangat besar. Terbukti, ada 15 kecamatan dari 21 kecamatan yang mengirimkan atlet,” katanya.

Lebih lanjut, dari 15 kecamatan tersebut, ada yang kategori putra sebanyak 36 atlet dan ada juga yang kategori putri sebanyak 33 atlet. Mereka beradu cepat dalam berenang dengan jarak 50 meter.

Dari pertandingan ini, juri akan mengambil tiga terbaik dari kategori putra maupun putri. Dari tiga tersebut, masing-masing akan diambil satu yang terbaik untuk diikutkan dalam O2SN tingkat provinsi.

“Untuk itu, kami harap para atlet ini mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sehingga, nanti mereka bisa berlaga di tingkat yang lebih tinggi,” harapnya.

Dirinya juga mengatakan, di Kabupaten Pati ada banyak atlet renang junior. Bahkan, bisa dikatakan mereka adalah mayoritas. Sementara untuk atlet renang senior, hanya beberapa saja.

“Seleksi ini sekaligus untuk pembinaan mental dan bakat mereka. Semakin sering ikut olimpiade, tentu akan mengetahui pola permainan lawan,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.