MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kesaksian Karyawan di Detik-detik Api Melalap Pabrik Kacang Garuda Pati

0 4.649

MURIANEWS.com, Pati – Sutriyani, salah seorang analis laboratorium di Garuda Food yang pada saat kebakaran berada di lokasi, memberikan keterangan kepada awak media. Dia bercerita, kejadian bermula pada Selasa (16/4/2019) sekitar pukul 12.00 WIB, saat jam istirahat karyawan.

Saat api mulai membesar Sutriyani tengah sibuk bekerja di laboratoriumnya. Ia tak tahu jika kawasan pabrik tempatnya bekerja itu terbakar, karena lab itu kedap suara.

“Saat itu saya sedang analisa di lab mikrobiologi. Tiba-tiba saluran listrik padam total. Lalu teman-teman di luar gedor-gedor lab saya karena lab saya terisolasi. Benar-benar hanya muat untuk satu orang di ruang kaca,” ujarnya.

Sutriyani mengatakan, teman-temannya di luar lab berteriak-teriak memperingatkan bahwa ada kebakaran. Namun, dirinya masih tidak tahu kalau ada kebakaran.

Merasa ketakutan, dia langsung membuka pintu lab dan keluar ruangan. Pada saat itu, kondisinya sudah sepi, hanya ada teriakan agar dia diminta keluar.

“Saya langsung lari. Sampai di tengah gudang pengemasan, api ternyata sudah kelihatan, tetapi belum sampai besar,” terangnya.

Baca juga:

Menurutnya, lab tempatnya bekerja berada di lantai dua. Sehingga ia harus berlari dan menuruni tangga dengan perasaan ketakutan.

Ia mengaku seluruh badannya sampai gemetar melihat api semakin membesar. Sementara dirinya tinggal sendirian di lokasi tersebut.

“Yang tahu lebih dulu bahwa ada kebakaran dan dievakuasi lebih dulu yang ada di lantai satu. Saya turun tangga sudah gemetaran, sudah panik, keadaan gelap,” imbuhnya.

Dari informasi yang diterimanya, kebakaran tersebut terjadi lantaran ada instalasi yang meledak hingga menyambar ke bagian pengemasan. “Ya cepat terbakar sih, karena saat itu kondisi mesin menyala semua, listrik juga hidup,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.