MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Damkar Kudus dan Rembang Dikerahkan Bantu Padamkan Api di Pabrik Kacang Garuda Pati

0 2.918

MURIANEWS.com, Pati – Kobaran api yang membakar gudang pengemasan PT GarudaFood di jalan Pati-Juwana, Selasa (16/4/2019) semakin membesar. Semua mobil damkar yang ada di Kabupaten Pati dikerahkan termasuk watercanon milik Sabhara Polres Pati, sudah dikerahkan.

Namun api masih membesar dan semakin merembet ke bagian depan. Kewalahan dengan kobaran api tersebut, dua mobil damkar dari Kudus juga ikut diterjunkan.

Tidak hanya damkar dari Kudus, beberapa mobil damkar dari Kabupaten Rembang juga berdatangan. Semuanya membantu agar api cepat bisa dipadamkan.

Dari pantauan di lapangan, mobil damkar yang sebelumnya sudah kehabisan air, hilir mudik untuk kembali mengisi tangki. Mengingat, belum ada tanda api akan padam.

Salah seorang karyawan PT GargdaFood Sutriyani mengatakan, pada saat kejadian dirinya mengaku berada di lokasi.

Menurut dia, api mulai terlihat membesar sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, karyawan sudah mulai bersiap diri untuk istirahat.

“Tiba-tiba lampu mati dan orang-orang berteriak. Saya langaung ke luar bersama teman yang lain,” katanya.

Baca juga:

Sampai pada berita ini diturunkan, api masih belum bisa dipadamkan. Bahkan, asap hitam nampak lebih pekat membumbung tinggi tepat di atas pabrik tersebut.

Satu unit mobil pemadam kebakaran yang mencoba memadamkan api juga sempat terjebak di reruntuhan gedung yang terbakar.

Dari hasil pantauan lapangan sejumlah mobil damkar yang dikerahkan baik milik PT GarudaFood maupun dari bantuan yang lainnya saat ini masih mencoba memadamkan api.

Untungnya para pekerja yang berada di dalam gedung saat ini sudah berhasil dievakuasi dan berhamburan ke luar ruangan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.