MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PLN Kudus Bantu Ketersediaan Genset di KPU dan PPK

0 36

MURIANEWS.com, Kudus – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus memastikan pasokan jaringan listrik pemilu pada 17 April 2019 besok dijamin aman. Meskipun demikian, PLN Kudus juga ikut membantu dalam memastikan ketersediaan genset di kantor KPU dan PPK. Hal ini dilakukan apabila terjadi darurat kelistrikan.

Manager Area PLN Kudus Darmadi mengatakan, sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan KPUD dan PPK yang ada di wilayah eks-Keresidenan Pati, seperti Kudus, Jepara, Pati, Rembang, dan Blora. Koordinasi dilakukan terkait waktu-waktu kegiatan selama pemungutan suara berlangsung. Mulai dari pemungutan di TPS sampai dengan perhitungan dan rekapitulasi di KPUD.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti gangguan jaringan listrik yang tidak bisa dihindari, PLN juga ikut membantu dalam memastikan ketersediaan genset di KPUD dan PPK.

“Kami juga membantu proses supervisi fungsional genset yang sudah ada termasuk tahapan pengisian tegangan ke instalasi jika listrik padam,”ungkapnya.

Untuk kesiapsiagaan PLN dalam menghadapi Pemilu ini berlangsung dari tanggal 10 April sampai dengan 24 April 2019. Selama periode ini PLN tidak melakukan pemadaman pekerjaan pemeliharaan.

“Pekerjaan pemeliharaan seperti perabasan pohon sudah dilaksanakan sebelum memasuki bulan April,” katanya,

Lebih lanjut, Darmadi menjelaskan untuk memastikan personel penanganan keandalan listrik selalu siaga, PLN juga membuat posko siaga keandalan pemilu 2019. Yakni di setiap unit-unit PLN se UP3 Kudus.

Adapun total pasukan pelayanan keandalan di UP3 Kudus sendiri berjumlah 260 personel yang tersebar di unit-unit, sedangkan untuk wilayah Kudus Kota kita siapkan 40 personel. Jika ada gangguan dan kondisi darurat terkait kelistrikan.

“Kami PLN siap siaga 24 jam untuk melakukan penanganan. Semoga Pemilu tahun 2019 ini berlangsung aman, damai, dan kondusif,” tutupnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.