MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sungai Jajar Meluap, Puluhan Rumah Warga di Kemloko Grobogan Terendam Banjir

0 906

MURIANEWS.com, GroboganPuluhan rumah warga Desa Kemloko, Kecamatan Godong terendam air Sungai Jajar yang meluap, Senin (16/4/2019). Rumah warga yang kebanjiran ini ada di Dusun Margomulyo dan Sidorejo.

Camat Godong Bambang Haryono mengungkapkan, luapan air sungai mulai memasuki pemukiman warga Kemloko mulai pukul 05.00 WIB. Awalnya, luapan air menggenangi areal sawah dan meluas hingga menjangkau rumah penduduk.

“Semalam memang turun hujan deras sehingga air sungai meluap. Total ada 82 rumah yang kemasukan air seinggi 20-40 centimeter,” katanya.

Selain rumah, dari pendataan sementara, ada 75 hektare areal sawah yang kebanjiran dengan ketinggian air mencapai 60 centimeter. Pada areal sawah ini terdapat tanaman padi berumur dua mingguan.

Menurut Bambang, sebelumnya sudah terjadi banjir di Dusun Galeh, Desa Werdoyo pada Senin (15/4/2019) malam. Bencana banjir menyebabkan lima rumah warga dan 50 hektare areal sawah terendam.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Bencana banjir sudah kita laporkan ke dinas terkait untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Saat ini, kondisi air sungai masih penuh,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.