MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemuda dari Rembang Nekat Lecehkan Remaja Putri di Masjid Agung Pati

0 2.789

MURIANEWS.com, Pati – Seorang pemuda asal Kabupaten Rembang berinisial BU (27), nekat melakukan tindakan asusila dan pelecehan terhadap remaja putri di Masjid Agung Baitun Nur Pati. Pelecehan dilakukan dengan menjawil tangan seorang remaja putri di tempat wudhu putri.

Padahal saat itu, remaja tersebut baru saja mengambil wudhu. Karena ketakutan, remaja putri itu pun berteriak. Peristiwa ini terjadi Minggu (14/4/2018) malam kemarin.

Kabid Tibumtranmas Satpol PP Pati, Udhi Harsilo Nugroho, mengungkabahw pihaknya mendapat laporan aduan tersebut Minggu malam sekitar jam 19.17 WIB.

“Kami mendapat laporan dari security masjid. Sedangkan waktu kejadian pelecehan tersebut yakni saat masih waktu salat Maghrib,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (15/4/2019).

diceritakanya dari keterangan pelaku dan saksi, saat itu, pelaku datang bersama pacarnya yang ingin menunaikan salat maghrib. Ketika sedang menunggu pacarnya tersebut, BU pun menuju ke tempat wudhu perempuan. Di situlah, aksinya dilancarkan yakni menjawil lengan seorang remaja putri.

Sontak, merasa tidak diterima dan dilecehkan, remaja putri ini pun berteriak dan langsung melaporkan ke pihak security yang sedang bertugas. Kemudian pihak security pun langsung memberi laporan ke pihak Satpol PP.

“Dengan sigap anggota kami yang sedang bertugas langsung mendatangi pelaku yang diamankan di lokasi kejadian. Bersama dengan pacarnya yang diketahui kuliah di salah satu universitas ternama di Jateng, pelaku dibawa ke kantor Satpol PP guna dimintai keterangan”, urainya.

Dari keterangan yang diperoleh, modus pelecehan yang dilakukannya tersebut memang atas dasar kesengajaan. “Ketika kami tanya, dia hanya bilang, ya pengen aja pak,” imbuhnya.

Keluarga pelberusah dihubungi, dan dari keluarganya tersebut diperoleh informasi bahwa si pelaku pernah mendapat hukuman atas tindakan pencurian.

SelainSelain itu, ternyata pacar pelaku baru mengetahui bahwa pelaku berprofesi sebagai tukang parkir di salah satu stasiun radio di Rembang. PihakPihak Satpol PP pun memulangkan gadis tersebut.

“Tindakan kami yaitu menahan pelaku selama semalam guna mendapat pembinaan mental dan fisik sembari menunggu keluarga pelaku datang menjemput. Bahkan dari pihak keluarga menghendaki anaknya menginap di kantor kami sebagai bentuk hukuman,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.