Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Pemilu, Latihan Persiku Diliburkan Satu Pekan

0 92

MURIANEWS.com, Kudus – Persiku Kudus bakal meliburkan latihan skuadnya selama satu pekan ke depan. Libur, akan dimulai hari ini (15/4/2019) hingga Jumat (19/4/2019) medatang.

Libur latihan ditujukan untuk me-recovery stamina para pemainnya. Serta memberikan kesempatan bagi pemain untuk menggunakan hak konstitusionalnya pada pemilu 17 April mendatang. Hanya, masing-masing pemain akan diberi tugas oleh tim pelatih.

“Mereka akan kami beri tuas per-individu,” Jelas pelatih kepala Macan Muria, Subangkit.

Pihaknya berharap para pemain bisa menjaga stamina dan kondisinya selama masa libur. Dengan harapan, saat memulai latihan awal pasca libur, mereka masih dalam keadaan fit. Mengingat sederet uji tanding diupayakan kembali.

“Karena itulah kami coba berikan tugas pada mereka dengan tujuan untuk menjaga stamina,” jelasnnya.

Hingga latiihan kemari, tim masih melakukan seleksi dibarengi dengan berbagai menu latihan. Guliran kompetisi yang mulai terlihat titik terang juga membuat jalan tim kebanggaan Kota Kretek semakin terarah.

“Kami sesuai trek dan terus kami persiapkan untuk squadnya,” ucap Bangkit.

Sementara Komisi Teknik Persiku Imron As’ad menambahkan, hingga kini sudah ada 21 pemain telah diupayakan prakontraknya. Masing-masing pemain memiliki nilai kontrak yang berbeda-beda.

“Sudah beberapa pemain yang telah sepakat,” ujarnya.

Terkait komposisi dan kerangka tim, Imron mengungkapkan masih ada posisi yang perlu dilengkapi. Di antaranya bek kanan, sektor tengah bagian gelandang, dan ujung tombak atau striker.

“Kerangka sudah 80 persen terbentuk,” tandasnya.

Di sisi lain, Manajer Persiku HM Bismarck, menyatakan tidak ada persoalan terkait persiapan tim. Pihaknya akan terus berkomunikasi dengan tim pelatih terkait pencapaian pemenuhan kebutuhan komposisi tim. Sesuai rencana awal, pemain yang dianggap sudah masuk kriteria akan diberikan uang insentif.

“Kami sudah mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.