MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Kudus Hari Ini Terakhir Distribusikan Logistik Pemilu 2019

0 77

MURIANEWS.com, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus hari ini mengirim logistik terakhir ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Pendistribusin yang dilakukan pada H-2 Pemilu 2019 ini dilakukan untuk wilayah Kecamatan Jati.

Dari pantauan di lapangan sejumlah petugas KPU bercibaku memuat ratusan kotak suara ke dalam truk. Satu truknya mampu muat 300 kotak suara.

Komisioner KPU Kudus Ahmad Kholil menjelaskan, pendistribusian logistik pemilu 2019 ini merupakan pengiriman terakhir. Sebelumnya, pendistribusian mulai dilakukan pada tanggal 13 April 2019 kemarin.

“Untuk proses pendistribusian berlangsung lancar. Terakhir ini pendistribusian untuk Kecamatan Jati. Besok langsung didistribusikan ke masing-masing TPS,” katanya saat ditemui di Kantor KPU Kudus, Senin (15/4/2019).

Ia mengatakan, sebelumnya KPU Kudus kekurangan surat suara. Hanya, kemarin pihak KPU Kudus sudah mengambil sendiri di percetakan di Jakarta.

“Untuk kekurangan kami kemarin sejumlah 30 ribu lembar surat suara. Sudah tercukupi semua. Sehingga kami hari ini distribusikan ke masing-masing PPK,” jelasnya.

Alan sapaan akrabnya mengatakan, persiapan pemilu 2019 di KPU Kudus sudah hampir 100 persen. Untuk saat ini sudah mencapai 90 persen persiapan pemilu 2019.

“Persiapan kami sudah mencapai 90 persen,” katanya.

Sebelumnya, diketahui Sabtu (13/4/2019) kemarin KPU Kabupaten Kudus mulai melakukan pendistribusian logistik kotak suara pemilu 2019. Ditargetkan distribusi logistik selesai dalam dua hari.

Tercatat jumlah TPS di Kudus ada sebanyak 3.049 TPS. Total jumlahnya ada sebanyak 15.245 kotak suara. Setiap TPS mendapatkan 5 kotak suara.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.