MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Logistik Pemilu di Jepara Mulai Tiba di Masing-masing Desa

0 42

Murianews.com, Jepara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara, Senin (15/4/2019) memastikan distribusi logistik Pemilu 2019 sudah sampai ke masing-masing desa. Kegiatan distribusi ini sudah dilaksanakan mulai Jumat (12/5/2019).

Wilayah yang mendapatkan prioritas lebih dahulu adalah Kecamatan Karimunjawa. Sejak Rabu (10/4/2019), proses distribusi ke Karimunjawa sudah dilaksanakan. Hari ini, logistik bahkan sudah berada di masing-masing desa.

Komisioner KPU Jepara, Muhammadun menyatakan, untuk wilayah Karimunjawa sudah tidak ada masalah. Untuk desa-desa di luar pulau, logistik Pemilu 2019 sudah dikirimkan melalui jalur laut.

Pengirimannya sudah selesai, dan tinggal mendistribusikan ke masing-masing TPS, yang akan dimulai pada Selasa (16/4/2019) besok.

“Untuk Desa Nyamuk dan Parang, logistik sudah sampai pada Minggu kemarin. Sehingga pada Selasa besok, sudah bisa didistribusikan ke masing-masing TPS. Alhamdulilah tidak ada masalah,” ujar Muhammadun.

Setelah Karimunjawa, distribusi logistik Pemilu 2019 kemudian dilakukan pada wilayah-wilayah terjauh di Jepara daratan. Kecamatan Donorojo menjadi prioritas setelahnya. Di Donorojo, juga tidak ada masalah. Logistik Pemilu 2019 juga sudah dikirim ke masing-masing desa yang ada.

Muhammadun juga menyatakan, untuk wilayah Jepara, seluruh kebutuhan surat suara sudah dicukupi. Kekurangan surat suara  yang dilaporkan ke KPU pusat sudah dikirim pada akhir pekan lalu, dan langsung dilakukan penyortiran.

“Kekurangan surat suara sudah kami terima. Sudah disortir dan juga dilipat. Surat suara yang sudah siap juga langsung dikirimkan ke masing-masing kecamatan,” tambahnya.

Pengiriman logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Jepara melibatkan PT Pos Indonesia Jepara dan PPK di masing-masing kecamatan. PT Pos menggunakan sejumlah armada truk untuk mengangkut logistik Pemilu 2019 dengan pengawalan petugas keamanan Polres Jepara.

Hanya Kecamatan Jepara Kota yang baru akan melakukan pengiriman ke masing-masing desa pada Selasa (16/4/2019) pagi. Sebab distribusi logistik Pemilu, baru didistribusikan ke kecamatan malam nanti.

Sementara itu, Anggota PPK Donorojo, Zaenal Abidin menyatakan, pengiriman logistik Pemilu 2019 sudah mulai dilakukan untuk masing-masing desa.

“Desa-desa yang mendapatkan kiriman logistik di Donorojo adalah Desa Ujungwatu, Clering, Sumberrejo, Jugo, Blingoh, Banyumanis, Bandungharjo, dan Tulakan. Hari ini sudah clear,” ujar Zaenal Abidin.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.