MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemprov Perbaiki Rumah Tetangga Sudirman Said yang Hampir Ambruk

0 635

MURIANEWS.com, Brebes – Rumah tetangga mantan Menteri ESDM Sudirman Said, di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, ada yang kondisinya memprihatikan. Bahkan rumah milik pasangan lansia di daerah itu hampir ambruk, karena sudah begitu lapuk.

Rumah itu meruapakan milik pasangan Ahmad Judin bin Mawad (75) dan Sana’ah (70). Rumah mereka berada di RT 10 RW 1 Desa Slatri.

Rumah ini tak jauh dari rumah keluarga Sudirman Said, yang maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Jateng 2018 lalu. Rumah pasangan lansia ini hanya berjarak sekitar 150 meter saja dari kediaman Sudirman Said.

Pasangan ini punya enam anak, namun yang tiga sudah meninggal dunia.Satu anaknya berada di Jakarta, dan lainnya sangat jarang mengunjungi kedua orang tuanya itu.

”Saya bertahun-tahun kerja pernah jadi pembantunya pak kades. Kini rumah saya bagian belakang hampir ambruk,” kata Judin, Senin (15/4/2019).

Namun, kini Judin merasa cukup bahagia. Karena ia mendapatkan bantuan untuk memperbaiki rumahnya yang reot tersebut.

Bahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengunjungi langsung rumahnya. Ganjar datang untuk meninjau rumah kakek ini, dan memberikan bantuan.

Ganjar juga mengaku cukup kaget saat diberitahu jika rumah pasangan tua itu dekat dengan rumah Sudirman Said.

“Oh iya to. Yang tadi itu ya, rumah saudaranya Pak Sudirman Said. Saya pernah ke sana kan dulu ketika kampanye,” katanya.

Pada Pilgub Jateng 2018 silam Ganjar memang sempat singgah ke Slatri. Waktu itu Ganjar hendak mengucapkan selamat ulang tahun pada Sudirman Said.

Ganjar mengatakan, dalam melaksanakan program dirinya tidak memandang perbedaan pandangan politik antara dirinya dengan Sudirman Said.

“Mudah-mudahan pemilihan sesuatu tidak akan bisa memisahkan rasa kemanusiaan dan persaudaraan kita. Ini daerah Pak Sudirman Said yang justru kita bantu. Justru di sini yang saya datangi dulu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyerahkan bantuan RTLH pada Ruslan, warga Tegalglagah RT 01/01, Kecamatan Bulakamba dan Abdul Rokhim warga Lamaran RT 11 RW 7 Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Brebes.

Setelah menyerahkan bantuan renovasi RTLH, Ganjar juga mengajak warga Slatri untuk rembugan berbagai persoalan di daerahnya bersama bupati dan wakil bupati Brebes.

“Sengaja saya sehari melakukan kunjungan kerja ke Brebes. Alhamdulillah kalau tahun kemarin Rp 100 miliar lebih (bantuan), sekarang Rp 200 miliar lebih. Semoga bisa dimanfaatkan untuk infrastruktur pendidikan kesehatan dan lainnya,” terangnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.