MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cegah Politik Uang, Bawaslu Kudus Gelar Patroli di 9 Kecamatan

0 136

MURIANEWS.com, Kudus – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus menggelar patroli pengawasan di sembilan kecamatan di Kudus, Senin (15/4/2019). Patroli ini bertujuan untuk mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan politik uang.

Kegiatan patroli diikuti panawascam, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan TNI-Polri. Mereka berkeliling ke wilayah kecamatan yang ada di Kudus. Selama berkeliling mereka juga membawa tulisan hingga spanduk yang bertuliskan untuk menolak politik uang.

Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kedua di masa tenang Pemilu 2019. Sebelumnya, pihaknya melakukan penertiban APK, Minggu (14/4/2019) kemarin.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus melakukan patroli pengawasan, Senin (15/4/2019). (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji).

”Acara ini (patroli) merupakan rangkaian di hari tenang. Sebelumnya, kami juga sudah membersihkan APK,” katanya.

Ia mengatakan, dalam patroli ini ada beberapa poin penting yang ingin disampaikan kepada masyarakat. Yakni, imbauan untuk tidak melakukan kampanye pada saat hari tenang, tidak terlibat politik uang, dan tidak mobilsasi ASN.

”Kami juga mengimbau kepada masyarakat dan peserta pemilu tidak melakukan kegiatan-kegiatan terlarang,” ungkapnya.

Dengan demikian, ia berharap pemilu 2019 yang berintegritas dan kondusif sesuai dengan undang-undang dasar 1945 bisa digelar.

”Ini juga jadi bukti kami (Bawaslu Kudus) siap melaksanakan pengawasan di hari tenang dan pada pelaksanaan pemilu 2019,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.