MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasukan Gabungan Mulai Disebar Amankan Pemilu di Jepara

0 62

MURIANEWS.com, Jepara – Personel pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Jepara, mulai digeser ke masing-masing lokasi penugasan. Pergeseran pasukan ini secara resmi dilakukan pada Senin (15/4/2019), dalam Apel Pegeseran Pasukan di Mapolres Jepara.

Sekitar 1.000 personel terlibat dalam apel ini. Mereka merupakan perwakilan dari seluruh personel pengamanan Pemilu 2019 di Jepara yang jumlahnya lebih dari 9.000 orang.

Mereka terdiri dari petugas Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara, BKO Batalyon 410/Alugoro, BKO Brimob Pati, dan Satuan Linmas Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman menyatakan, pergeseran pasukan dilakukan ke masing-masing lokasi penugasan. Selanjutnya, mereka diminta untuk saling mengenali rekanya masing masing dalam melaksanakan pengamanan TPS.

Karena proses pengamanan pemilu kali ini harus dilakukan dalam waktu yang relatif lama, para personel yang melaksanakan Pengamanan TPS diminta untuk menjaga kesehatan dan stamina. Sehingga tugas pengamanan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Tugas pengamanan Pemilu 2019 ini adalah tanggung jawab besar bagi semua yang terlibat. Karena itu saya minta semua personil harus mengetahui dan memahami dengan benar tugasnya masing-masing. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan aman,” ujar AKBP Arif Budiman.

Komandan Kodim 0719/Jepara, Letkol CZi Fahrudi Hidayat dalam kesempatan yang sama mengingatkan agar semua personel pengamana bersikap waspada. Kejadian sekecil apapun yang terjadi di TPS harus di antisipasi sebaik mungkin.

Leading sector pelaksanaan pengamanan pemilu adalah di kepolisian, institusi lainya sifatnya hanya membantu.

Sehingga semua komando ada di pimpinan Polres yaitu Kapolres Jepara. Terhadap hal ini, khususnya kepada anggotanya yang terlibat untuk bisa bertindak patuh dalam hal ini.

“Khusus bagi anggota TNI Kodim 0719, taati perintah komando dalam kegiatan ini. Dalam hal ini Kapolres Jepara yang membawahi semua kegiatan pengamanan Pemilu di Jepara,”

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.