MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasukan Pengamanan Pemilu di Pati Mulai Digeser ke TPS

0 42

MURIANEWS.com, Pati – Pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 menghiutng hari. Sejumlah personel kepolisian dan TNI mulai diterjunkan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengecek kesiapan lokasi.

Selain itu, mereka juga memantau lokasi untuk memastikan hal-hal yang membahayakan.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, pelaksanaan pilpres dan pileg tinggal dua hari lagi. Untuk itu, petugas pengamanan harus siap siaga agar pengamanan pemilu berjalan dengan lancar.

“Persiapkan diri dan mental. Karena sebagai anggota kepolisian, kalian harus siap menghadapi berbagai situasi dalam pelaksanaan pemilu ini. Tetap jaga kondusivitas dan kebyamanan dalam TPS,” ungkapnya dalam Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan TPS, Senin (15/4/2019).

Selain itu, apel pergeseran pasukan tersebut juga untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum mereka diterjunkan. Hal itu agar proses pengamanan dapat berjalan sesuai harapan bersama.

“Untuk menjamin proses demokrasi yang aman dan kondusif, serta mengantisipasi terjadinya konflik, maka pergeseran pasukan ini harus segera dilakukan. Untuk itu saya meminta kepada pasukan untuk mempersiapkan diri,” katanya.

Dirinya juga menekankan untuk memberdayakan seluruh komponen masyarakat melalui perpolisian masyarakat untuk terlibat dalam pengamanan ini.

“Maksimalkan peran intelijen dan Bhabikamtibmas untuk mengamati situasi dan kondisi yang berkembang setiap saat. Tetap bersikap profesional serta jaga norma dan etika pada saat berada di TPS maupun di lingkungan masyarakat,” terangnya.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh personel agar bersikap netral dan jangan memihak kepada salah satu calon. Netralitas adalah kunci utama agar polisi tetap dipercaya masyarakat untuk mengamankan jalannya pemilu.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.