MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemilih TPS Bisa 100 Persen, Kapolres Kudus Janjikan Umroh Gratis untuk Babinsa

0 436

MURIANEWS.com, Kudus – Kepolisian Resor Kudus melakukan terobosan yang cukup unik pada pemilu tahun ini. Para Babinsa diminta tak hanya sekedar mengamankan jalannya pemilu, melainkan mampu membantu keikutsertaan pemilih di TPS yang dijaga hingga 100 persen.

Sebagai penyemangat, Kapolres Kudus AKBP Saptono bahkan menjanjikan umroh gratis bagi mereka yang bisa mewujudkan target tersebut. Pemberian  penghargaan tersebut ditujukan supaya anggota yang akan bertugas bisa maksimal.

“Ini (umroh gratis) berlaku untuk semua Babinsa di Kudus,” ujar Saptono.

Selain umroh gratis, sederet hadiah sebagai bentuk penghargaan juga disiapkan untuk para Bhabinsa yang bertugas. Jika partisipasi tidak mencapai seratus persen, babinsa dengan tingkat partisipasi tertinggi akan diberikan salah satu handphone dengan merk ternama.

”Jika hadirnya 90 persen masih bisa dapat hadiah handphone,” tambahnya.

Apabila masih belum ada yang bisa mencapai 90 persen, maka akan diambil yang tertinggi presentasinya. Hanya hadiah yang akan diberikan masih dirahasiakan.

“Bisa saja handphonenya saya berikan di situ,” jelasnya.

Hanya, pihaknya berpesan untuk tetap bersungguh-sungguh dalam mengamankan jalannya pilpres pada 17 April mendatang. Baik saat pemungutan maupun penghitungan suara.

“Hadiah adalah sampingan dan untuk motiivasi, yang terpenting mengamankan,” jelasnya.

Sementara terkait pengamanan pemilu secara keseluruhan, dari mulai distribusi hingga pemungutan suara, pihaknya akan menurunkan sebanyak 546 personel untuk pengamanan di berbagai sektor.

Pospam terpadu juga sudah dijalankan sejak Minggu (14/4/2019) kemarin. Tiap harinya ada 15 personel gabungan akan disiagakan. Patroli juga akan digelar tiap hari untuk menjaga kondusifitas Kudus.

”Kami akan mengamankan secara maksimal hingga perhitungan suara yang dimungkinkan selesai jelang subuh” tegasnya.

Sementara terkait pelaksanaan, Kepala KPU Kudus, Naily Syarifah menjelaskan, hingga kini jumlah DPT berada di angka 630.618. Sedang jumlah TPS akan berjumlah 3049 buah yang tersebar di 132 desa.

“Pengiriman logistik di Kudus telah dimulai Sabtu (14/4/2019)kemarin di tujuh kecamatan. Sedang dua kecamatan yakni Kota dan Jati dilaksanakan tanggal 15,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.