MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

6 Siswa SMK di Kudus Jalani UNBK Susulan Hari Ini

0 36

MURIANEWS.com, Kudus – Enam siswa dari empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Kudus, hari ini (15/4/2019) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) susulan. Keenam siswa tersebut terdiri dari, tiga siswa dari SMK N 1 Kudus, satu siswa dari SMK Wisudha Karya, satu siswa dari SMK PGRI 2 Kudus, serta satu siswa dari SMK NU Banat.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Kudus, Saiful Hadi menjelaskan, keseluruhan siswa yang mengikuti UNBK susulan tidak bisa hadir saat pelaksanaan UNBK dikarenakan sakit.

“Ada yang absen di hari pertama atau kedua saja,” katanya.

Saiful menyebutkan, ada sebanyak tiga siswa yang tidak mengikuti UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika empat siswa, Bahasa Inggris lima siswa dan Teori Kejuruan lima siswa.

“Mereka akan mengerjakan sesuai jadwal ujian susulan,” jelasnya.

Saiful menjelaskan, untuk hari ini jadwal ujian susulan adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Sedang untuk besok adalah Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.

“Jadwalnya dimulai hari ini,” jelasnya.

Sedang terkait teknis pelaksanaan, UNBK susulan akan dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan. Untuk jam pengerjaan, akan disermpakkan.

“Pelaksanaan UNBK susulan akan dilaksanakan di masing-masing sekolah,” kata Saiful.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus Joko Susilo mengharapkan adanya peningkatan hasil UNBK di berbagai jenjang sekolah di Kabupaten Kudus. Segala persiapan yang telah dilakukan juga dirasa cukup untuk bekal menghadapi UNBK.

“Kami targetkan ada peningkatan hasil dari tahun sebelumnya,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.