Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Masa Tenang, Baliho Kampanye di Kudus Mulai Dibersihkan

0 83

MURIANEWS.com, Kudus – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus melakukan pembersihan alat peraga kampanye (APK), Minggu (14/3/2019). Ditargatken selama tiga hari di wilayah Kabupaten Kudus bersih dari APK.

Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan mengatakan, sesuai amanat Undang-Undang 2017 bahwasanya H-3 pemilu (hari tenang) semua wilayah harus bersih dari APK. Oleh karena itu, Bawaslu Kudus bersama dengan jajaran Panwas, PPD, PTPS, Satpol PP Kabupaten Kudus membersihkan APK.

“Penertiban ini dilakukan secara gabungan. Dari kepolisian ada sebanyak 10 personelnya. Kemudian dari Satpol PP ada 30 orang, dari Bawaslu sendiri ada 20 orang dan di setiap kecamatan,” jelansya kepada awak media.

Ia mengatakan, penertiban ini tidak hanya berlaku bagi APK yang melanggar. Melainkan juga semua APK yang masih terpasang.

“Membersihkan semua APK-APK baik yang berbayar atau tidak, baik yang tempat milik pribadi ataupun umum semua ini kita bersihkan ini memang amanat Undang-undang,” ujarnya.

Selama ini, Bawaslu Kudus sudah melalukan penertiban APK dan bahan kampanye yang melanggar. Lebih dari 10 ribu APK yang melanggar ditertibkan.

“Hari ini semuanya dibersihkan semua. Kita belum tahu jumlahnya ada berapa,” jelasnya.
Dengan demikian, pada pelaksanaan pemilu nantinya di Kudus sudah bersih dari APK dan BK. “Kalau memang hari ini bisa bersih syukur, kalau tidak sampai tiga hari, pokoke maksimal sampai tanggal 16 April 2019,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.