MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Smasa Euforia 2019

English Competition Awali Smasa Euforia Festival 2019

0 55

MURIANEWS.com, Kudus – Kegiatan English Competition (EC) membuka even Smasa Euforia Festival 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung SMA 1 Kudus, Minggu (14/4/2019) siang.

Diikuti oleh 73 peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Kudus, mereka akan terbagi di lima kategori perlombaan sesuai jenjang pendidikan.

Di antaranya, spelling bee, story telling, news report, debate, dan speech. Masing-masing dari mereka akan menunjukkan skillnya dalam berbicara bahasa Inggris.

Tsabita Alia, ketua panitia English Competition mengatakan, tiap perlombaan akan mempunyai aturan perlombaannya masing-masing. Sedang dewan juri, diambilkan dari seluruh guru maupun dosen Bahasa Inggris di Kabupaten Kudus. “Jadi penilaiannya memang kompleks,” jelasnya pada MURIANEWS.com.

Soal penilaian, ada beberapa poin umum yang akan dinilai. Di antaranya grammar, pronounciation, timing, voice dan fluently. Sedang penilaian spesifik tergantung jenis lombanya.

“Misal lomba jenis story telling ada tambahan penilaian pada ekspresi, kreasi dan properti,” ujarnya.

Sedang terkait teknis perlombaan, gelaran EC akan menggunakan sistem gugur dan akumulasi nilai. Penggunaan sistem tersebut ditujukan untuk penyaringan peserta terbaik yang akan diadu pada babak final dan memperolah uang pembinaan serta piala dengan piagamnya.

“Jadi jika ada 10 tim, maka akan diambil 6 untuk maju ke final dan diambil juara 1, 2, dan 3,” jelasnya.

Sementara Nisrina qhoirina dan Miftahul Farorah yang merupakan tim dari MA Mualimat yang akan mengikuti kategori lomba news report mengaku telah siap. Satu pekan persiapan dirasa pihaknya telah cukup untuk memenangi lomba kali ini. “Sudah sangat siap, semoga kami bisa menang,” tandas Nisrina.

Sebelumnya, Smasa Euforia Festival 2019 yang diselenggarakan oleh OSIS SMA 1 Kudus, pagi ini (14/4/2019) resmi dibuka. Pembukaan acara dilakukan oleh Plt Kepala SMA 1 Kudus, Saiful Bakri di lapangan indoor SMA.

“Enspire” atau semangat baru, diusung sebagai tema dengan harapan ada pembaharuan yang positif pada gelaran tahun ini.

Pagelaran tahun ini merupakan yang kelima dengan konsep penggabungan acara. Pembenahan kekurangan serta penambahan acara supaya lebih menarik juga terus dilakukan hingga sekarang.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.