MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

9.726 Ustaz di Grobogan Terima Bantuan Insentif Guru Keagamaan

0 884

MURIANEWS.com, GroboganSebanyak 9.726 ustaz dan ustazah di Grobogan menerima bantuan insentif guru keagamaan dari Pemprov Jateng. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubenur Jateng Taj Yasin di Pondok Pesantren Riyadlotut Tholibin Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi, Sabtu (13/4/2019).

Insentif yang diberikan pada guru keagamaan itu besarnya Rp 1,2 juta per tahun. Pemberian insentif dilakukan tiap triwulan dan langsung disalurkan ke rekening penerima.

Penerima bantuan adalah guru agama  yang berada di Madrasah Diniyah (Madin), Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) maupun lembaga penyelenggara pendidikan keagamaan lain.

“Meski nilainya belum besar, mudah-mudahan bantuan insentif ini membawa manfaat. Dengan perhatian ini, kita berharap para ustaz dan ustazah makin semangat mengajarkan kepada anak-anak kita untuk mengaji, untuk bisa membangun karakter sehingga menjadi anak yang punya budi pekerti yang tinggi. Perlu diketahui, penyerahan bantuan ini baru pertama kali dilakukan sejak kita merdeka,” kata Taj Yasin, usai penyerahan bantuan insentif.

Menurutnya, data guru pengajar keagamaan di Jateng yang jadi penerima bantuan tahun 2019 sebanyak 171.131 orang. Adapun jumlah penerima di setiap kabupaten/kota berbeda-beda.

Taj Yasin menambahkan, pada tahun 2020 mendatang, jumlah penerima bantuan akan ditingkatkan menjadi sekitar 211.000 orang. Selain guru keagamaan Islam, bantuan juga diberikan untuk guru keagamaan Budha, Kristen, Katolik dan Hindu.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.