Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

KPU Kudus Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke TPS

MURIANEWS.com, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus mulai melakukan pendistribusian logistik kotak suara pemilu 2019. Ditargetkan distribusi logistik selesai dalam dua hari.

Komisioner KPU Kudus Dhani Kurniawan mengatakan, mulai hari ini Sabtu (13/4/2019) KPU Kudus akan mendistribusikan logistik pemilu. Rencananya distribusi akan memakan waktu hingga dua hari ke depan.

“Pagi ini kami mulai mendistribusikan logistik ke 9 kecamatan di Kudus,” katanya.

Ia mengatakan, logistik kotak suara akan distribusikan ke masing-masing TPS. Setiap TPS akan mendapatkan lima kotak suara.

“Jumlah TPS di Kudus ada sebanyak 3.049 TPS. Total jumlahnya ada sebanyak 15.245 kotak suara,” jelasnya.

Dhani menjelaskan, dari sembilan kecamatan di Kudus ada dua kecamatan yang akan didistribusikan pada tanggal 15 April 2019. Hal ini dilakukan karena, wilayah dua kecamatan itu tidak jauh dengan gudang KPU.

“Yang langsung didistribusikan ada tujuh kecamatan langsung. Setiap truknya itu muat sampai 300 kotak suara,” ungkapnya.

Sementara itu, ada beberapa kekurangan surat suara yang masih menjadi kendala KPU Kudus. Untuk itu, kekurangan surat suara akan disitribusi menyusul mendekati pemilu 2019.

“Jadi karena beberapa TPS yang kurang suara suara. Kami masih nunggu distribusi surat suara dari KPU Pusat. Baru kemudian langsung kami didistribusikan,” katanya.

Diketahui, sebelumnya ada lima surat suara masih mengalami kekurangan. Untuk surat suara presiden dan wakil presiden ada sebanyak 3.998 lembar, kemudian surat suasa DPD ada sebanyak 5.748, lalu surat suara DPR RI dapil Jateng 2 ada sebanyak 7.012 lemba, dan surat suara DPRD provinsi dapil Jateng 3 ada sebanyak 4.374 lembar. Sementara surat suara DPRD Kabupaten Kudus masih ada kekurangan sebanyak 9.497 lembar,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...