MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Berlaga Kaya Bos, Warga Gombong Gadaikan Mobil Tetangga untuk Dugem

0 1.266

MURIANEWS.com, Kebumen – Warga Desa Kalitengah, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, berinisial BY (43) ini setiap hari bergaya layaknya bos. Padahal ia hanya seorang pengangguran.

Ia pun suka foya-foya, mabuk-mabukan dan dugem di diskotek bersama wanita-wanita cantik. Ternyata, uang yang digunakan untuk dugem itu hasil menggadaikan mobil milik tetangganya.

Alhasil BY yang pernah menikah hanya selama 10 hari ini, kini mendekam di sel tahanan Polsek Gombong karena dilaporkan oleh pemilik mobil.

Ia ditangkap polisi Kamis (11/4/2019) kemarin, dan kini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik. BY dilaporkan oleh Jeger (63) tetangganya karena mobil Toyota Rush miliknya dibawa kabur.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, mengatakan kejadian bermula ketika tersangka datang ke rumah korban pada Selasa (7/4/2019). Ia datang pagi-pagi sekali, dan bilang ingin menyewa mobil milik korban.

“Tersangka bilang menyewa selama satu hari. Namun mobil tak pernah dikembalikan dan tersangka menghilang. Hingga akhirnya korban melapor ke Polsek Gombong,” kata Suparno, Jumat (12/4/2019).

Polisi pun langsung melakukan penyelidikan. Mengetahui aksinya dilaporkan ke polisi, tersangka sempat bersembunyi di Kabupaten Wonogiri. Namun keberadaanya berhasil dideteksi polisi dan polisi langsung menangkapnya.

Kepada polisi, tersangka mengaku telah menggadaikan mobil itu kepada salah seorang warga Kecamatan Sruweng sebesar Rp 21 Juta. Ia juga mengakui, setelah menggadaikan mobil itu ia kabur dan uangnya dibuat untuk foya-foya dan mabuk-mabukan di diskotik.

“Ya berdasarkan penyelidikan, akhirnya tersangka dan barang bukti mobil Toyota Rush berhasil kita amankan. Kami juga mengamankan sejumlah pakaian tersangka yang dibeli dari uang gadai itu,” imbuhnya.

Kanit Reskrim Polsek Gombong Ipda Kaswan mengatakan, tersangka bakal dijerat dengan Pasal 378 KUH Pidana dan atau 372 KUH Pidana tentang penipuan dan penggelapan.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.